Hampir 2 Juta Unit Kendaraan Berseliweran

Mobilitas kendaraan di wilayah Kota Sukabumi
Mobilitas kendaraan di wilayah Kota Sukabumi selama Idul Fitri 1445 H relatif cukup tinggi, mencapai hampir dua juta unit.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi mencatat ada sebanyak 1.988.039 kendaraan yang masuk dan keluar di wilayah itu selama musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Mobilitas tertinggi tercatat pada Senin (8/4) atau H-2 Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan data yang dihimpun, volume kendaraan sebanyak itu terdiri dari 1.023.210 unit yang masuk dan 964.819 unit kendaraan yang keluar. Pada Senin (8/4), jumlah kendaraan tercatat sebanyak 213.321 unit.

“Hampir mencapai dua juta unit kendaraan yang beraktivitas di Kota Sukabumi,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi Imran Wardhani, Sabtu (13/4).

Baca Juga:Pengunjung Padati Kawasan PantaiPj Wali Kota Berbaur dengan Warga Salat Ied di Lapang Merdeka Sukabumi

Imran menjelaskan, pihaknya mencatat jumlah kendaraan yang masuk dan keluar Kota Sukabumi itu di enam titik ruas jalan. Lokasinya berada di Jalan Raya Pelabuhan II, Jalan Letkol Eddie Soekardi, Jalan KH Ahmad Sanusi, Jalan RA Kosasih, Jalan Baru Sukaraja, dan Jalan Raya Baros.

“Jadi kendaraan yang melintasi Kota Sukabumi itu di enam titik ruas jalan,” jelasnya. 

Dishub menyiagakan petugas di enam titik ruas jalan itu untuk menghitung jumlah kendaraan yang masuk maupun yang keluar.

“Tentunya kita menyiapkan beberapa personel yang disebar ke beberapa titik yang ditentukan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar