Pantau Situasi Kamtibmas di Objek Wisata

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo berdialog langsung dengan para wisatawan yang tengah berlibur
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo berdialog langsung dengan para wisatawan yang tengah berlibur Lebaran.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Personel Polres Sukabumi Kota memantau situasi kamtibmas di beberapa kawasan wisata, Sabtu (13/4). Salah satunya di kawasan wisata Situgunung di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. 

“Alhamdulilah, sepanjang pemantauan kita di tempat wisata, baik di Santa Sea, Cikundul, Kadudampit, maupun Goalpara masih relatif normal. Lalu lintas berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, kepada wartawan, Sabtu.

Selama melakukan pengecekan, kata Ari, sekaligus juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan maupun barangnya masing-masing agar tidak menjadi korban suatu tindak pidana.

Baca Juga:Tim Dinkes Temukan Bahan Makanan Gunakan PengawetMeraih Kemenangan di Bulan Ramadhan

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kondusivitas kamtibmas selama masa libur Lebaran ini. Bila ada yang mengetahui atau melihat suatu gangguan kamtibmas, dapat melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat atau melalui call center 110 dan Lapor pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110,” ungkapnya.

Polres Sukabumi Kota juga menyiapkan pos pemantauan khusus serta meningkatkan jumlah personel pengamanan untuk menjaga kondusifitas di kawasan wisata, khususnya di Danau Situgunung.

“Pada 2022 sempat terjadi kecelakaan. Kami telah menyiapkan pos pengamanan khusus yang diisi petugas gabungan dari Polres Sukabumi Kota, kecamatan, dan BPBD yang dilengkapi dengan berbagai peralatan keselamatan, seperti pelampung maupun perahu. Apabila suatu saat dibutuhkan pertolongan, maka akan terlaksana dengan cepat dan efisien,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar