Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Wakil Bupati Sukabumi

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha.
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati-Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pembukaan pendaftaran resmi dibuka pada Minggu (07/04/2024) lalu, bersamaan dengan agenda silaturahmi serta buka bersama dalam rangka mensyukuri kesuksesan partai berlambang bintang mersi ini, meraih kursi DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha mengatakan, pendaftaran terbuka luas bagi kader partai maupun dari masyarakat umum. Akan tetapi terdapat mekanisme seleksi penilaian yang menitik beratkan pada hasil survey.

Baca Juga:Lapas Warungkiara Terima Ribuan Kunjungan Keluarga WBPForkopimcam Edukasi Wisatawan tak Buang Sampah Sembarangan

“Sekarang siapapun boleh mendaftar, nanti kita akan seleksi. Tentu akan disesuaikan dengan hasil survey,” kata Iman Adinugraha di sela-sela acara buka bersama dan silaturahmi Partai Demokrat di Resto Dapur Muara, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Ia memastikan, penilaian seleksi setiap bacalon dilakukan secara objektif. Baik terhadap kader atau non partai yang mendaftar. Menurutnya pendaftaran dibuka selama sepuluh hari mulai 7 hingga 17 April 2024.

“Siapa saja (Calon Bupati-Wakil Bupati red) dan akan berkoalisi dengan partai mana saja, nanti kita akan menjaring dulu calon-calon nya. Insya Allah sepuluh hari ke depan kita akan tahu siapa calon yang akan kita usung,” terang Iman.

Iman membeberkan, sudah ada dua calon non partai yang berkomunikasi ingin mendaftar di Demokrat. Yaitu, Wakil Bupati Sukabumi aktif Iyos Somantri dan mantan Kepala Dinas Penanam Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi Zainul S.

Untuk koalisi, Ia mengkalim sudah berkomunikasi dengan ketua DPC PPP dan PKS Kabupaten Sukabumi, serta masih membangun komunikasi dengan partai lain dalam menyamakan pandangan mengenai persoalan Kabupaten Sukabumi.

“Untuk saya sendiri tidak akan maju di Pilkada, nanti saya sebagai tim sukses saja,” tandasnya.(SZ)

0 Komentar