Puluhan Ribu Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Selatan

Objek wisata Pantai Citepus
Objek wisata Pantai Citepus yang berada di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang terus dipadati wisatawan saat libur Idul Fitri 1445 H.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polres Sukabumi mencatat puluhan ribu wisatawan memadati objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sepanjang libur lebaran atau Idul Fitri 1445 Hijriah, terhitung sejak 10 hingga 12 April 2024.

“Selama tiga hari tersebut terjadi lonjakan kedatangan wisatawan dan kami prediksi puncaknya pada Minggu (14/4),” kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di Sukabumi, Sabtu.

Dari hasil pendataan yang dilakukan Polres Sukabumi, wisatawan yang datang ke objek wisata mulai Palabuhanratu hingga Cisolok pada 10 April sebanyak 1.300 jiwa, kemudian meningkat pada 11 April menjadi sekitar 12 ribu jiwa dan pada 12 April jumlah kunjungan mencapai 19 ribu jiwa.

Baca Juga:Tiga Bulan Terjadi 28 Kasus KekerasanKecamatan Baros Punya Dua Program Inovasi

Adapun wisatawan yang datang berasal dari berbagai daerah terdekat seperti Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Subang, Karawang, Purwakarta, dalam Sukabumi dan beberapa daerah lainnya.

Hingga saat ini belum ada kejadian menonjol seperti kecelakaan laut yang menyebabkan korban tewas atau hilang tenggelam, kecelakaan lalu lintas dan lainnya. Meskipun ada kejadian terseret arus laut tetapi seluruh korban berhasil diselamatkan.

“Keselamatan wisatawan dan warga menjadi prioritas kami pada Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Sukabumi. Ratusan petugas keamanan gabungan pun terus bersiaga di seluruh objek wisata serta jalur menuju destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Di sisi lain, Tony mengimbau kepada wisatawan untuk patuh terhadap peraturan selama beraktivitas di sekitar objek wisata dan kepada wisatawan yang dalam perjalanan untuk berhati-hati karena di beberapa lokasi terdapat daerah rawan kecelakaan lalu lintas. (ant)

0 Komentar