Arus Balik, Penumpang di Terminal Meningkat 15 Persen

Jumlah penumpang pada arus balik Idul Fitri
Jumlah penumpang pada arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi meningkat hampir 15 persen.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Jumlah penumpang pada arus balik di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi cukup melonjak. Mayoritas mereka merupakan penumpang yang kembali ke berbagai daerah di Jawa. 

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus, mengatakan pergerakan penumpang pada arus balik mulai terlihat pada H+2 atau Jumat (12/4). Secara jumlah, terjadi peningkatan penumpang.

“Untuk lonjakan penumpang sudah terlihat sejak 12 April hingga hari ini (Sabtu). Peningkatannya diperkirakan sekitar 15% dibanding sebelumnya,” kata Yukky, Sabtu (13/4). 

Baca Juga:Tiga Bulan Terjadi 28 Kasus KekerasanKecamatan Baros Punya Dua Program Inovasi

Yukky menuturkan mereka mayoritas merupakan para penumpang yang akan kembali ke berbagai daerah di luar Jawa Barat. Misalnya ke Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Ada yang terpantau kembali ke Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar, Jepara, Kudus, termasuk ke arah Terminal Lebak Bulus,” tuturnya.

Yukky menjelaskan kemungkinan para penumpang lebih memilih kembali lebih awal sebelum libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah berakhir.

Mereka khawatir jika kembali bertepatan pada akhir waktu libur akan terjebak kemacetan.

“Berdasarkan perkiraan, arus balik Lebaran kemungkinan mulai H+4 atau pada Minggu (14/4) hingga Senin (15/4) karena mulai Selasa (16/4) sudah masuk kerja,” terangnya.

Sejauh ini layanan armada bus antarkota dalam provinsi (AKDP) maupun antarkota antarprovinsi (AKAP) dari dan ke Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi berjalan cukup lancar. Artinya, tidak ada penumpang telantar akibat keterlambatan angkutan umum.

“Alhamdulillah, sejauh ini semua layanab armada bus berjalan lancar,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar