DLH Sapu Bersih Sampah di Area Wisata Pantai

Petugas Kebersihan dan Pengangkut Sampah dari DLH Kabupaten Sukabumi
Petugas Kebersihan dan Pengangkut Sampah dari DLH Kabupaten Sukabumi saat membersihkan sampah di area tempat wisata Pantai
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi menambah jam kerja untuk petugas kebersihan dan pengangkut sampah.Yakni membersihkan sampah sisa-sisa pengunjung yang datang ke area lokasi objek wisata di Palabuhanratu untuk menikmati liburan lebaran tahun ini.

Diketahui sampah yang berada di area wisata didominasi oleh sampah jajanan, seperti, stereopom, plastik, kelapa dan sampah rumah tangga.

“Intensitas kerja di musim liburan saat ini bertambah, para petugas kebersihan pun harus lembur. Pada lokasi tertentu pelayanan pengangkutan sampah pun ditambah menjadi dua unit armada, karena banyaknya sampah,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi, Tety Suryati, Senin (15)4/24).

Baca Juga:Layanan Persalinan Capai TargetPuluhan Ribu Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Selatan

Menurutnya pengangkutan sampah difokuskan di tempat tempat wisata yang memang banyak sekali sampah sisa dari para pengunjung saat berlibur, meski ada kendala dalam pengangkutan karena kepadatan arus lalu lintas, namun pelayanan diupayakan semaksimal mungkin.

“Pengangkutan di fokuskan terutama di lokasi wisata, seperti sepanjang pantai Citepus palabuhanratu, Pantai Cimaja Cikakak, Pantai Karanghawu Cisolok dan Pantai Ujunggenteng Ciracap,” jelasnya

“Mulai kerja dari mulai H-1 sampai saat ini tetap dilakukan pelayanan pengangkutan sampah. Meski ada kendala kemacetan lalulintas, hal ini disebabkan karena padatnya arus mudik dan juga padatnya lalulintas menuju destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya (mg3)

0 Komentar