Masyarakat Ujunggenteng Sewakan Rumah untuk Penginapan Wisatawan

Sejumlah wisatawan saat menikmati Pantai Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi
Sejumlah wisatawan saat menikmati Pantai Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Disetiap momen libur lebaran, pantai yang berada di Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. Seperti, Ujunggenteng, Cibuaya, dan Minajaya kerap diserbu wisatawan baik itu lokal maupun luar daerah.

Selain pemilik villa atau penginapan, momen tersebut juga dimanfaatkan masyarakat setempat untuk meraup cuan dengan menyewakan rumahnya kepada para wisatawan.

Warga setempat, Heri (45) mengatakan, jika di musim liburan seperti sekarang semua villa dan penginapan penuh,

Baca Juga:Arus Balik, Penumpang di Terminal Meningkat 15 PersenLayanan Persalinan Capai Target

“Jadi, warga yang rumahnya tidak jauh dari pesisir pantai selalu menyewakan rumahnya kepada wisatawan,” kata Heri, Senin (15/4).

Heri mengaku mencoba membantu wisatawan yang akan berlibur di pantai ini. Maka dari itu, ia tidak mematok harga yang terlalu mahal untuk sewa rumahnya atau se-ikhlasnya.

“Kalau sewa villa itu bisa mencapai Rp 700 ribu per-24 jam, bahkan ada yang sampai harga sewa itu Rp 1 juta dengan fasilitas 3 kamar tidur. Tapi, kalau kita se-ikhlasnya saja ada yang ngasih Rp 250 ribu ada juga yang ngasih Rp 300 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu wisatawan asal Jakarta, Ujang Sopian (50) menuturkan, selalu menyewa rumah warga jika liburan ke pantai ini. Pasalnya, selain harganya murah fasilitasnya pun lumayan bagus.

“Dengan sewa Rp300 ribu untuk waktu 24 Jam, satu rumah bisa nampung satu keluarga. Kalau di villa atau penginapan saya tanya-tanya itu harganya dari Rp700 sampai Rp1 Juta. Untuk fasilitas sama saja,” pungkasnya. (SZ)

0 Komentar