Pengamat : Bentrok TNI-Polri di Sorong harus diusut transparan

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir (depan tengah) bersama pimpinan TNI
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir (depan tengah) bersama pimpinan TNI memberikan keterangan pres terkait kasus bentrok antara personel TNI AL dan anggota Brimob di Polresta Sorong Kota, Papua Barat Daya, Minggu (14/4/2024). ANTARA
0 Komentar

“Kita akan lakukan penyelidikan secara utuh dan menyeluruh terhadap bentrok antara personel TNI AL (Pomal) dengan oknum anggota Brimob pada Minggu (14/4),” kata Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir, Minggu.

Penyelidikan ini dilakukan guna mencari titik terang atas pertikaian itu kemudian akan diikuti dengan sebuah tindakan tegas sebagai upaya jera terhadap oknum anggota yang terbukti bersalah.

Dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada TNI AL atas kejadian tersebut dengan harapan kiranya ke depan insiden seperti itu tidak terjadi lagi sehingga relasi antara Polri dan TNI di wilayah Papua Barat Daya khususnya di Kota Sorong tetap terjalin baik.

Baca Juga:Adian Bagikan Momen Jokowi – Iriana Sowan ke Kediaman MegawatiTol Bocimi Sesi Dua Kembali Difungsikan Walaupun dalam Kondisi Hujan Lebat

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan mengatakan pihaknya menyayangkan kejadian yang tidak diinginkan itu, sebab hubungan antara TNI/Polri telah terjalin baik selama ini.

“Kami tetap mendukung upaya Polda Papua Barat, dan kami juga akan tetap melakukan penyelidikan guna penyelesaian masalah ini,” ucapnya di hari yang sama. (ANTARA)

0 Komentar