Tercatat Ratusan Ribu Pengunjung Masuk Kawasan Pantai di Sukabumi

Suasana sejumlah wisatawan saat menikmati Pantai di Kabupaten Sukabumi
Suasana sejumlah wisatawan saat menikmati Pantai di Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Tercatat hampir 100 ribu pengunjung  memasuki kawasan wisata pantai di Kabupaten Sukabumi, jumlah kunjungan ini terhitung akumulatif sejak hari H hingga H+4 lebaran 1445 Hijriah tahun ini.

Penghitungan jumlah pengunjung ini meliputi di 20 titik lokasi wisata, mulai dari ujung selatan pantai Muara Cikaso Kecamatan Tegalbuleud sampai ujung barat pantai Cibangban di Kecamatan Cisolok.

“Total sampai hari Minggu 14 April 2024, tercatat 95.420 orang yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.” kata Kasat Pol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, Senin (15/4).

Baca Juga:Bupati Sukanumi Apresiasi Suasana Libur Lebaran Aman dan LancarUnit Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Kordinasi

Tenda menyebut, puncak kunjungan wisatawan terjadi pada H+3 Lebaran atau Sabtu 13 April. Jumlah pengunjung tercatat mencapai 31.811 orang, untuk Jumat alias H+2 lebaran, jumlahnya mencapai 19.695 pengunjung, Kamis H+1 12.862 pengunjung dan hari H lebaran sebanyak 1.343 pengunjung.

Sementara itu, sambung Tenda, objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan meliputi kawasan pantai Karanghawu, Kebon Kalapa Kecamatan Cisolok. Pantai Istiqomah, Istana Presiden (IP), Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citeupus dan Batu Bintang di Kecamatan Palabuhanratu.

Menurutnya, tak ada wisatawan meninggal dunia akibat tenggelam terseret ombak pada libur lebaran tahun ini.

“Alhamdulillah sampai saat ini laka laut kejadian sampai hilang dan meninggal dunia tidak ada, tapi yang tertolong yang sempat terseret arus selamat, ada 2 kejadian. Hari Kamis di Katapang Condong Cikakak ada satu orang Bogor dapat diselamatkan, kemarin Sabtu ditempat yang sama itu ada 2 orang dapat diselamatkan juga,” tandasnya. (SZ)

0 Komentar