SAYF Kampanyekan Peduli Keselamatan Berlalulintas

SAYF bekerja sama dengan Dishub, PT Jasa Raharja, dan Fresh Hotel,
SAYF bekerja sama dengan Dishub, PT Jasa Raharja, dan Fresh Hotel, menyosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Safety Action Youth Forum (SAYF) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), PT Jasa Raharja, dan Fresh Hotel, menggelar kegiatan sosialisasi memahami dan menerapkan keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka itu diikuti sekitar 100 orang pelajar dari berbagai sekolah.

Sekretaris Dishub Kota Sukabumi, Hadi Sasono, mengapresiasi SAYF yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dia mengharapkan para peserta bisa menyerap berbagai ilmu yang disampaikan.

Baca Juga:Sekda Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan SIPKSAU Berkomitmen Modernisasi Alutsista Perkuat Pertahanan Udara

“Sehingga nanti mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Hadi.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sukabumi, Royyan N A Ghani, mengatakan generasi muda harus diberikan pemahaman mengenai kesadaran berlalu lintas.

Pasalnya, berdasarkan data, kecelakaan kendaraan bermotor merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia dan generasi muda kerap menjadi korban.

“Kegiatan SAYF juga sejalan dengan beberapa program PT Jasa Raharja terkait keselamatan berlalu lintas. Kami sendiri memiliki inovasi tentang keselamatan berlalu lintas. Kami juga membentuk komunitas pelajar atau mahasiswa, millennial road traffic community. Kita juga gandeng komunitas untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Perwakilan SAYF, Risty Muzzani, menerangkan bahwa kegiatan dimanfaatkan pula sebagai kesempatan untuk merekrut anggota baru.

Ia mengharapkan setiap peserta yang di antaranya berasal dari SMK Pelita dan SMKN 3, pasca mengikuti kegiatan ini memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Anggota kami merupakan anak–anak sekolah. Peserta kali ini di antaranya dari SMK Pelita, Pasim, dan SMKN 3. Diharapkan mereka semua bergabung ke SAYF. Semoga anak sekolah bisa terus mengembangkan dan mementingkan keselamatan berlalu lintas,” tegasnya. (ist)

0 Komentar