Ulama Besar Sukabumi Dijadikan Nama Sebuah Jalan KH Zezen Z.A

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meresmikan Peresmian nama Jalan KH. Zezen Z.A, Rabu (17/04).
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meresmikan Peresmian nama Jalan KH. Zezen Z.A, Rabu (17/04).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Ruas Jalan Nyangkokot – Perbawati di Kecamatan Sukabumi resmi berganti nama menjadi KH. Zezen Z.A. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemasangan rambu nama Jalan KH. Zezen Z.A oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Rabu (17/04).

Penggantian nama jalan sepanjang 3,8 KM ini telah ditetapkan sesuai keputusan Bupati Sukabumi dengan nomor 600.1.8/KEP.329-TAPEM/2024.  

Pemberian nama jalan dengan salah satu kyai termasyhur di Sukabumi ini, merupakan bentuk penghargaan masyarakat dan Pemda Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Pemkab Imbau Perangkat Daerah Dukung Peningkatan PADTercatat, Ratusan Ribu Pengunjung Masuki Kawasan Pantai di Sukabumi

Apalagi, KH. Zezen Z.A merupakan kyai dan pendiri Ponpes Azzainiyyah dengan segudang prestasi dan kontribusi terhadap masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Sukabumi. 

Dalam sambutannya Marwan Hamami mengatakan, masyarakat Kabupaten Sukabumi harus bangga memiliki KH. Zezen ZA. Apalagi, kiprah almarhum sangat luar biasa bagi Kabupaten Sukabumi.

“Saya secara pribadi pun merasa senang dan bersyukur bisa meresmikan penggantian nama jalan di hari ini,” ujarnya. 

Menurutnya, perjalanan yang relatif panjang hingga ditetapkan KH. zezen ZA sebagai nama jalan di sini. Hal itu terwujud berkat kesepakatan bersama. 

“Dari sekian nama yang muncul, akhirnya diputuskan KH Zezen ZA,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun berterima kasih kepada masyarakat Sukabumi. Atas dukungan masyarakat, sehingga pelaksanaan penggantian nama jalan ini bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas supportnya. Termasuk rasa syukur masyarakat dengan melaksanakan ngaliwet bersama di sepanjang Jalan KH Zezen Z.A,” ungkapnya.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Apresiasi Suasana Libur Lebaran Aman dan LancarMenko PMK Tinjau Lokasi Longsor Tol Bocimi Km 64

Dengan resminya pergantian nama tersebut, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah tiga kali mengganti nama jalan antara lain nama jalan di sekitar Jalur Lingkar Selatan, Cidahu, hingga di Kecamatan Sukabumi ini. 

“Nama jalan yang baru ini pun mohon untuk disebarluaskan. Sehingga masyarakat lain pun bisa mengetahuinya,” bebernya.

Di akhir sambutan, Marwan berharap, penggantian nama jalan ini bisa memberikan keberkahan bagi semuanya. “Semoga nama ini memberikan keberkahan dan mari kita rawat jalan ini bersama-sama,” ajaknya. 

Ahli Waris KH Zezen ZA, KH. Aang Abdullah Zein mengaku bangga terhadap orangtuanya. Kiprah orangtuanya di Kabupaten Sukabumi di apresiasi oleh masyarakat dan pemerintah. 

0 Komentar