Dispar Gelar Pemilihan Duta Wisata

Pemkab Sukabumi melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Pemilihan sekaligus penobatan duta wisata mojang
Pemkab Sukabumi melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Pemilihan sekaligus penobatan duta wisata mojang jajaka, Kamis (18/04).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Pemkab Sukabumi melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Pemilihan sekaligus penobatan duta wisata mojang jajaka tingkat kabupaten Sukabumi Tahun 2024 di Taman Rekreasi Cimalati Kecamatan Cicurug, Kamis (18/04).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni mengatakan kegiatan ini sebagai wadah bagi peserta generasi muda yang berpotensi untuk mengasah minat dan mengembangkan bakat baik dalam bidang akademik dan non-akademik, khususnya dalam bidang seni dan budaya Sunda. 

“Sebagai upaya pelestarian budaya serta memperkenalkan dan mempromosikan budaya tradisional kepada generasi muda melalui sehingga diharapkan budaya tradisional semakin dicintai dan eksis ditengah masyarakat,” jelasnya. 

Baca Juga:Sekda Wakili Pemkab Ikuti RAKOR Ketahanan Pangan dan PertanjanPeserta Paskibra di Sukabumi Meninggal Usai Mengikuti Seleksi

Selain itu, kata Jujur  enjadi event tahunan dan daya tarik wisatawan baik lokal maupun internasional. Adapun pemilihan Duta Wisata Mojang Jajaka tahun ini diikuti oleh para peserta dengan kriteria yang telah ditentukan dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sukabumi melalui rangkaian kegiatan seleksi dalam pemilihan.

“Pendaftar berjumlah 70 orang peserta, adapun peserta yang lolos seleksi administrasi berjumlah 54 orang, dan 20 peserta yang lolos seleksi interview yang dilakukan secara online,” jelasnya. (IST)

0 Komentar