Operasi Ketupat Berakhir, Kapolres Klaim tak Ada Kasus yang Menonjol

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat memantau arus lalulintas saat Operasi Ketupat Lodaya 2024
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat memantau arus lalulintas saat Operasi Ketupat Lodaya 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

“Alhamdulillah selama operasi situasi dalam keadaan terkendali,” Ungkap Tony saat melepas pasukan Brimobda dan Ditpolair Polda Jabar di Mapolres Sukabumi pada Selasa (16/04) lalu. 

Diketahui operasi ketupat dalam rangka pengamanan hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah telah dinyatakan selesai pada Selasa, 16 April 2024 pukul 00.00 WIB. 

Baca Juga:Paguyuban UMKM Sukaraja Berbagi IlmuForkopimcam Cisolok Bersih-bersih Pantai Karanghawu

“Kita patut bersyukur selama operasi berjalan lancar tak ada kasus yang cukup menonjol, bahkan kecelakaan di laut pun nihil korban jiwa dari wisatawan,” Ungkap nya. 

Kunci kesuksesan ini diungkapkan Tony yaitu bagaimana rekayasa lalulintas berupa penerapan one way berjalan sesuai harapan dalam mengurai kemacetan baik di jalur mudik maupun balik juga di jalur wisata. 

” Perubahan pola operasi pengaturan lalulintas yang diakibatkan adanya longsor di exit Tol Bocimi Parungkuda ternyata berjalan sukses mengatasi kemacetan di jalur utara. Ini berkat kerjasama yang baik semua stack holder terkait yang terus berkoordinasi dan berkolaborasi,” Jelas Tony lagi.

Walaupun operasi ketupat telah berakhir, lanjut Tony, Polres Sukabumi langsung menggelar Kegiatan Rutin Kepolisian yang ditingkatkan atau KRYD. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi masih adanya kegiatan balik dan wisata. 

“Kita tetap menyiapkan personel untuk mengantisipasi masih adanya balik para pemudik maupun yang akan melakukan kegiatan wisata,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar