Pelajar Tingkat SD Ikuti Ajang Talenta Peserta Didik

Ajang Talenta Peserta Didik tingkat Kecamatan Lembursitu
Ajang Talenta Peserta Didik tingkat Kecamatan Lembursitu dilaksanakan selama sepekan pada 20-27 April 2024.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ajang Talenta Peserta Didik tingkat Kecamatan Lembursitu dilaksanakan selama sepekan pada 20-27 April 2024. Kegiatannya dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat di SDN Cipanengah CBM, Sabtu (20/4). 

Ketua pelaksana, Emal Hadipassa, menyampaikan ajang talenta peserta didik tingkat sekolah dasar merupakan wadah aktualisasi pelajar berbentuk kompetisi sekaligus merupakan media komunikasi antar insan pendidikan.

Ajang tersebut diharapkan dapat membentuk komunitas intelektual yaitu generasi muda yang berorientasi pada pencapaian terbaik dalam berprestasi akademik ataupun nonakademik.

Baca Juga:Jumlah Pengunjung ke Cikundul Naik 30 PersenKelurahan Karamat Usulkan Perbaikan 91 Unit Rutilahu

“Selain itu, tujuan kegiatan untuk memberikan kesempatan peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakat, mencari talenta terbaik di Kecamatan Lembursitu, serta membangun karakter pelajar yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila,” jelasnya, Sabtu (20/4).

Para peserta dari sepuluh sekolah dasar berkompetisi dalam berbagai macam lomba yang dipertandingkan dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta Pentas Pendidikan Agama Islam.

“Lomba FL2SN menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, dan pantomim. Sementara 02SN di antaranya terdiri dari cabang olahraga atletik, renang, futsal, dan bola voli. Kemudian ada juga berbagai lomba Pentas Agama Islam seperti lomba dai,” jelasnya.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat mengharapkan kegiatan ini bisa dijadikan kesempatan untuk mengevaluasi proses pendidikan yang mereka lakukan selama ini. Ia pun mengharapkan ajang ini bisa mencetak karakter siswa yang mampu menjadi generasi penerus bangsa.

“Menjadi ajang prestasi, aktualisasi diri para siswa, evaluasi terhadap kegiatan pendidikan yang dilakukan setiap sekolah untuk mewujudkan karakter siswa yang beriman, bertakwa, berahlak mulia, kreatif, berprestasi. Ini menjadi bekal bagi diri mereka maupun menjadi pondasi kuat bagi nusa bangsa karena mereka yang akan menjadi tonggak masa depan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar