Jumlah Pengunjung ke Cikundul Naik 30 Persen

Wisata pemandian air panas Cikundul
Wisata pemandian air panas Cikundul di Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi menjadi salah satu andalan objek wisata di daerah itu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Jumlah pengunjung ke objek wisata pemandian air panas Cikundul di Kota Sukabumi pada masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah meningkat sekitar 30 persen dibandingkan hari biasa. Pada periode 8-15 April, jumlah pengunjung tercatat sebanyak 1.750 orang.

Kepala Seksi Promosi dan Pengembangan Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Sugiarti, mengatakan jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada libur Lebaran tahun lalu.

“Alhamdulillah cukup banyak jumlah pengunjung yang datang. Kapasitas pemandian air panas Cikundul itu maksimal 700 orang. Kebanyakan pengunjung berasal dari Sukabumi, ada dari luar kota seperti Cianjur,” jelasnya, belum lama ini.

Baca Juga:Kelurahan Karamat Usulkan Perbaikan 91 Unit RutilahuPermudah Penerbitan Dokumen Lingkungan Hidup

Ramainya wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Cikundul tidak terlepas dari keunikan yang dimiliki objek wisata tersebut.

Yakni suhu air yang lebih panas dibandingkan dengan sumber mata air panas alami lainnya serta zat yang terkandung dalam air yang diyakini berefek baik terhadap kesehatan

“Dibandingkan sumber air panas lainnya, pemandian air panas Cikundul memiliki perbedaan yaitu suhunya lebih panas dan memiliki kandungan yang diyakini berdampak positif bagi kesehatan,” ujarnya.

Untuk menambah daya tarik, Disporapar dibantu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan meningkatkan sarana pendukung. Ke depan akan digelar berbagai acara untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

“Memang tahun ini akan ada perbaikan karena mendapatkan anggaran DAK fisik untuk meningkatkan sarana pendukung seperti tempat parkir, toilet, taman dan kantor. Bantuannya dari Kemenparekraf,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar