Pilgub Jabar 2024, PDIP Siapkan Sejumlah Nama Tokoh Besar

Megawati soekarno putri
Megawati soekarno putri
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— PDI Perjuangan Jawa Barat tengah mempertimbangkan sejumlah nama tokoh untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Beberapa nama yang sedang dipertimbangkan tersebut masih didominasi oleh wajah-wajah lama di kancah politik Jawa Barat.

Ketua PDIP Jabar, Ono Surono, menyebutkan bahwa beberapa nama yang diincar termasuk tokoh-tokoh seperti Ibu Ineu Purwadewi Sundari, mantan Ketua DPRD Provinsi Jabar yang telah memiliki pengalaman yang luas dalam dunia politik Jabar.

“Ada beberapa sebenarnya yang kami incar ya, kalau kader di tingkat Jabar misalnya Ibu Ineu Purwadewi Sundari karena dia sudah 6 kali jadi DPRD Provinsi Jabar, beliau juga hapal kondisi Jabar,” kata Ono, Sabtu (20/4), dikutip dari JPNN.

Baca Juga:Khofifah Optimistis Putusan MK Tak Ubah Hasil Pilpres 2024Gerakan Pramuka Harus Menghasilkan Program Kerja Bernilai Manfaat

Selain itu, ada juga sejumlah mantan kepala daerah dari PDIP Jawa Barat yang dipertimbangkan, seperti mantan Bupati Pangandaran, Pak Jeje, serta Bu Rieke Diah Pitaloka. Juga, nama-nama tokoh politik senior lainnya seperti Pak TB Hasanudin yang mencalonkan diri pada pemilihan sebelumnya.

Dalam konteks potensi kader PDIP baru yang menjabat sebagai kepala daerah, Ono menyebut bahwa beberapa di antaranya sudah mengambil formulir pendaftaran untuk bupati dan wali kota putaran kedua.

Namun, ada juga yang belum termasuk dalam radar, seperti Bupati Indramayu dan Henky Kurniawan dari Kabupaten Karawang Barat.

PDI Perjuangan Jawa Barat telah membuka penjaringan calon kepala daerah 2024 dengan sistem pendaftaran yang terbuka, memperbolehkan kader dan non-kader untuk mengisi formulir pendaftaran.

Proses pendaftaran ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 20 April 2024 di kantor DPC 27 kabupaten dan kota. Selanjutnya, pendaftaran akan berlanjut di tingkat Jabar mulai tanggal 21 hingga 31 April 2024. (*)

0 Komentar