Gerakan Pramuka Harus Menghasilkan Program Kerja yang Bernilai Manfaat

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka Raker Kwartir Ranting Cabang Gerakan Pramuka
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka Raker Kwartir Ranting Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 di Ponpes Modern Assalam Putri Warungkiara, Sabtu (20/04)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka Rapat Kerja (Raker) Kwartir Ranting Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam Putri Warungkiara, Sabtu (20/04).

Bupati Sukabumi selaku ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan rapat kerja cabang

“Raker ini, harus bisa menghasilkan program kerja yang bernilai manfaat. Baik untuk Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, maupun secara nasional.” ungkapnya 

Baca Juga:Pengelolaan APBN Harus Amanah dan Efektif untuk Kesejahteraan MasyarakatPengelolaan APBN Harus Amanah dan Efektif untuk Kesejahteraan Masyarakat

Masih dikatakannya, rakercab dapat menjadi jembatan dalam memperjelas dan mempertegas Kiprah Gerakan Pramuka  Sebagai salah satu agen Pembangunan Bangsa dan Negara.

“Kita yakin Rakercab ini dapat mengasilkan Program Kerja yang mampu menopang dan mendukung Kelancaran serta kesuksesan Pembangunan yang tengah dilakukan Pemkab Sukabumi.”ujarnya

Sementara Ketua panitia penyelenggara Syamsul Bahri, menyampaikan bahwa raker yang digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk menyusun Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. 

Sementara itu Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam paparannya memaparkan berbagai program yang telah dilaksankan oleh Kwarcab Kabupaten Sukabumi selama tahun 2023.

“Perlu kita ketahui, untuk penyelenggaraan kegiatan di tingkat kwartir cabang, telah kita laksanakan beberapa kegiatan untuk peserta didik mulai dari lomba tingkat regu pramuka penggalang tiga, kursus pengelolan dewan kerja, perkemahan sepuluh november, penyuluhan hukum, pembinaan bela negara, lomba video latihan pramuka siaga dan pembinaan pramuka berkebutuh khusus,” Paparnya. 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga berbagai penyerahan penghargaan kepada anggota pramuka yang berprestasi.

Serta, penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sukabumi dengan Ponpes Modern Assalam tentang penyelenggaraan kegiatan pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Sukabumi (IST)

0 Komentar