Pengelolaan APBN Harus Amanah dan Efektif untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menerima Penghargaan
Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menerima Penghargaan Penyaluran Dana Desa terbaik.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menghadiri acara Sosialisasi Penyaluran Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2024 dan Pemberian Penghargaan Kinerja Penyaluran TKD TA 2023, di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi.Senin, (22/04)

Kepala KPPN Sukabumi Abdul Lutfi menyatakan bahwa Kegiatan ini untuk menyosialisasikan pelaksanaan penyaluran dana TKD serta penyaluran dana desa dan penyaluran untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

“Sosialialisasi ini akan diselelenggarakan secara rutin, tujuan untuk meningkatkan koordinasi KPPN dengan Pemerintah Daerah dan mempercepat proses penyaluran TKD terutama DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2024,” jelasnya 

Baca Juga:Polres Sukabumi Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri 2024Program GSRAN Kementrian ATR/BPN RI Dipusatkan di Sukabumi

Harapannya melalui sosialisasi ini dapat diketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi pemerintah daerah dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2024, serta progres serta komitmen masing-masing pemerintah daerah dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2024.

Sementara Ade Suryaman mengapresiasi dengan diadakanya sosialisasi tersebut. Dia pun. Bersyukur Pemkab Sukabumi mendapat penghargaan sebagai Penyaluran Dana Desa terbaik Atas Kinerja Penyaluran TKD tahun 2023. 

Ade menyoroti pentingnya pengelolaan dana APBN dengan penuh amanah dan efektif.

“Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2024 harus dapat digunakan sebaik-baiknya untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tegasnya

Ade menekankan pentingnya sinergi dalam penggunaan TKD guna mengakselerasi pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

“Dana alokasi TKD ini harus kita sinergikan, yang perlu disinergikan di sini adalah meningkatkan pelayanan publik dan memacu pertumbuhan ekonomi di daerah,” pungkasnya (IST)

0 Komentar