Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Palabuhanratu Diperbaiki

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan Jendral Ahmad Yani
Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan Jendral Ahmad Yani di Kecamatan Palabuhanratu
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sigap melayani negeri merupakan selogan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, hal itu dibuktikan pada saat melakukan perbaikan jalan Jendral Ahmad Yani di Kecamatan Palabuhanratu, kabupaten Sukabumi karena rusak parah.

Jalan ini sebelumnya dikeluhkan para pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut, karena berlubang dan membahayakan pengendara yang melintas.

Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum wilayah IV Palabuhanratu Edi Mulyadi mengatakan, proses perbaikan yang dilakukan dengan pengaspalan hotmix ini dilaksanakan oleh pihak ketiga dengan anggaran kurang lebih Rp185.000.000,-.

Baca Juga:PJU di Ruas Jalan Sudirman Mati TotalPemkab Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

 “Volume jalan yang diperbaiki mencapai 65 meter persegi dengan kontruksi lapis penetrasi dan ditutup hotmix latasir,” ujar Edi. Rabu, (24/4/24).

“Jalan ini sebelumnya sering tergenang air saat hujan deras, kini telah berubah menjadi mulus. Hal ini tentunya sebagai langkah langkah pemerintah merespon keluhan masyarakat,” tuturnya

Edi berharap, dengan perbaikan jalan ini masyarakat dapat ikut serta membantu memelihara, terutama tak membuang sampah sembarangan yang berakibat saat hujan turun saluran air tersumbat dan menggenangi are jalan tersebut sehingga cepat rusak.

“Harapan kedepan mudah mudahan juga ada penanganan secara menyeluruh di ruas itu yang memiliki panjangnya 1,2 Km. Juga mudah-mudahan kedepan ada perbaikan trotoar sepanjang ruas jalan jendral Ahmad Yani ini, dan tak ada yang berjualan di badan trotoar,” terangnya

Sementara itu salah seorang warga Denden (42) mengatakan, perbaikan jalan ini merupakan kabar baik bagi semua pengguna jalan yang sering merasakan dampak buruk dari kondisi jalan yang rusak.

” Adanya perbaikan jalan ini tentu cukup meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jalan yang sering melintas kesini,” timpalnya.

“Mudah mudahan awet soalnya ini dulu dulu gak lama, paling kurang satu tahun  diperbaiki, rusak lagi soalnya kalau hujan kian sering tergenang air, jadi jalan cepat rusak,” tandasnya (mg3)

0 Komentar