Polisi Edukasi Siswa SMPN 1 Nyalindung

Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung melakukan pembinaan
Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung melakukan pembinaan dan mengedukasi siswa SMPN 1 Nyalindung, pada Jumat (26/04)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung, Aipda Suhendar Romdoni, bersama Babinsa Koptu Isep Depi Sopyan melakukan pembinaan dan mengedukasi siswa SMPN 1 Nyalindung, pada Jumat (26/04) kemarin.

Pembinaan ini dalam rangka program Police Goes to School memanfaatkan berakhirnya ujian Sumatif Akhir Jenjang (SAJ) di sekolah tersebut. 

Aipda Suhendar Romdoni mengatakan tujuan program ini mengajak siswa memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan saat masa menunggu pengumuman kelulusan.

Baca Juga:Otda Berkelanjutan Memicu Pembangunan Kota SukabumiPakar: Kehadiran Anies-Muhaimin ke KPU Berpeluang Ikut Koalisi

“Para siswa diimbau untuk langsung pulang ke rumah setelah sekolah dan menghindari kegiatan nongkrong atau mencorat-coret baju,” jelasnya. 

Selama masa menunggu kelulusan, siswa harus menjaga perilaku dan tak melanggar aturan. Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah jika menemukan adanya pelanggaran.

“Selain itu siswa tak diperbolehkan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan knalpot brong yang bisa mengganggu ketenangan umum,” paparnya.

Dia menggarisbawahi bahwa pembinaan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif serta mengantisipasi adanya kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Sementara Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono menyatakan bahwa kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Dia berharap melalui edukasi ini, siswa dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai disiplin dan tanggung jawab sebagai persiapan mereka menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab.

“Program ini diharapkan dapat terus berlanjut di masa mendatang sebagai wujud nyata kepedulian polisi terhadap generasi muda dan pengembangan karakter siswa yang positif di lingkungan sekolah dan masyarakat,” paparnya (mg3)

0 Komentar