Pengurus Koperasi Dilatih Peningkatan Kompetensi

IST
Para pengurus koperasi di Kota Sukabumi antusias mengikuti pelatihan perkoperasian yang digelar Diskumindag setempat. Kegiatannya dibuka Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Para pengurus koperasi di Kota Sukabumi mengikuti pelatihan yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, Selasa (7/5).

Salah satu tujuannya, meningkatkan kompetensi para pengurus dalam mengelola bidang usaha.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, menjelaskan terdapat 29 koperasi yang pengurusnya diikutsertakan pada kegiatan pelatihan tersebut.

Baca Juga:Pj Walkot Lantik 13 PejabatMoeldoko: Anak Muda Berperan Beri Rekomendasi Kebijakan Publik

Tujuan dari kegiatan di antaranya upaya pembinaan dan pengembangan koperasi melalui peningkatan kapasitas dan kemampuan pengurus.

“Sehingga ke depan semakin banyak koperasi yang berhasil dan mampu menyejahterakan anggotanya,” kata Wawan, Selasa.

Melalui pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memahami fungsi koperasi. Sehingga mereka mampu menerapkan manajemen yang baik dalam pengelolaan koperasi.

“Melalui pelatihan diharapkan ini pengurus koperasi setidaknya mengetahui fungsi koperasi. Koperasi ini dasarnya usaha bersama dan gotong royong. Manajemen koperasinya juga lancar. Peserta kebanyakan berasal dari koperasi konsumen. Kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” pungkasnya. (ist)

0 Komentar