Posyandu Teratai Optimistis Raih Hasil Maksimal

IST
Posyandu Teratai di Kecamatan Warudoyong merupakan perwakilan yang akan berlaga pada Lomba Posyandu tingkat Kota Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Posyandu Teratai Kelurahan Benteng telah menjalani penilaian Lomba Posyandu Tingkat Kota Sukabumi. Pihak kecamatan pun optimistis bisa meraih hasil maksimal karena memiliki sejumlah keunggulan.

Camat Warudoyong, Sandra Teguh Utama, menerangkan keunggulan dari Posyandu Teratai di antaranya berdiri di atas lahan sendiri.

Kemudian memiliki inovasi yang melibatkan warga sekitar yaitu pemanfaatan pekarangan rumah untuk budidaya tanaman obat keluarga.

Baca Juga:PKK dan DP2KBP3A Atensi Kadis Perundungan di Kota SukabumiPengurus Koperasi Dilatih Peningkatan Kompetensi

Selain itu keunggulan lainnya adalah Posyandu Teratai telah menjalin kerja sama yang dituangkan dalam nota kesepakatan dengan berbagai pihak dalam rangka mengoptimalkan dukungan berbagai elemen masyarakat terhadap keberadaan Posyandu.

“Penilaiannya dari berbagai aspek seperti pendidikan, kemudian ada tidaknya MoU untuk masyarakat sehingga Posyandu didukung oleh berbagai pihak. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Posyandu Teratai ini memiliki inovasi dengan pemanfaatan pekarangan warga untuk menanam Toga atau Tanaman Obat Keluarga,” ujar Sandra.

Mengutip media sosial Dinas Kesehatan, Lomba Posyandu Tingkat Kota Sukabumi yang diadakan oleh Kelompok Kerja Operasional Posyandu Kota Sukabumi bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Posyandu yang tersebar di tujuh kecamatan, sekaligus untuk menentukan wakil Kota Sukabumi pada lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat. (ist)

0 Komentar