Nakes Gunungguruh, Serahkan Bayi yang Dibuang pada Pihak Keluarga

IST
Suasana saat proses penyerahan bayi dari Nakes Gunungguruh kepada Keluarga di Puskesmas Gunungguruh (08/05).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gunungguruh menyerahkan, bayi laki-laki yang ditemukan warga di ruas jalan Pangleseran – Cibatu, Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar, pada Jum’at (03/05) lalu.

Namun kini bayi tersebut kembali diserahkan kepada pihak keluarga pada Rabu (08/05) lalu 

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gunungguruh Duduh mengatakan, proses penyerahan bayi tersebut disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gunungguruh di Puskesmas setempat.

Baca Juga:Marwan Hamami : Festival Agrokuliner Ajang Promosi Produk DaerahPolisi Tetapkan 10 ABH Kasus Duel Maut Pelajar di Cikembar

“Ya, hari ini pihak Puskesmas Gunungguruh menyerahkan bayi yang dibuang kemarin ke pihak keluarga. Alhamdulillah seluruh jajaran Forkopimcam Gunungguruh, turut menyaksikan penyerahan,” kata Duduh.

Duduh menuturkan, terduga pelaku YS (46), yang merupakan ibu bayi mengaku malu mempunyai bayi hasil hubungan gelap, saat dirinya menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW)

 “Ya, untuk bayinya sudah diserahkan adapun pelaku masih dalam proses pihak kepolisian,” tandasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Warga Desa Sirnaresmi, Kampung Mekarjaya, RT 002/002, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki pada Jum’at (03/05/) lalu.

Penemuan bayi ini diketahui warga di lokasi dan sempat membuat geger masyarakat sekitar

TKSK Gunungguruh Duduh menuturkan, awal mula penemuan bayi laki-laki itu oleh warga yang hendak pergi ke kebun.

Dia mendengar suara tangisan bayi dalam keadaan telanjang yang masih memiliki ari ari di semak-semak, warga pun langsung mengevakuasinya ke Bidan terdekat. 

Baca Juga:Geopark Ciletuh Run Diikuti Ratusan Peserta dari Berbagai DaerahGeopark Ciletuh Run Diikuti Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah

“Ya betul, pada hari Jum’at siang ada bayi yang di buang saya juga mengetahui kejadian itu dari warga. Saya bersama Forkopimcam langsung mendatangi Bidan Ratna, alhamdulilah bayi dalam keadaan sehat berkat pertolongan bidan dibantu warga,” kata Duduh (SZ)

0 Komentar