Perpustakaan Cikundul Gelar Seminar Nasional

IST
Perpustakaan Kelurahan Cisarua berkolaborasi dengan Ombudsman Republik Indonesia mengadakan seminar nasional,
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Perpustakaan Kelurahan Cisarua  mengadakan seminar nasional bersama Ombudsman Republik Indonesia di Aula Gedung Bank BJB Sukabumi, Rabu (15/5).

Event tersebut mengangkat tema ‘Transformasi Pelayanan Publik dan Penguatan Sektoral Pranata Pengawasan’.

Seminar menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Iskandar Ifhan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kardina Karsoedi, dan Keasistenan Utama Ombudsman RI, Dominikus Dalu.

Baca Juga:Ratusan Unit Kendaraan Terjaring Razia PajakJukir Liar Langsung Didata dan Dibina

Seminar diikuti 100 orang peserta. Mereka di antaranya berasal dari kalangan akademisi dan mahasiswa.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, Dian Sucianti, mengharapkan agar dari kegiatan itu mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Sukabumi yang saat ini mencapai angka 4,36 atau persepsi baik berdasarkan penilaian Ombudsman.

Ketua panitia, Indra Oktariawan, menerangkan seminar bertujuan menyosialisasikan revisi Undang–Undang RI Nomor 37/2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia dan Undang-Undang Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

“Harapannya, dari kegiatan seminar ini bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengawasi dan memperbaiki kualitas pelayanan publik,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar