Dishub Inventarisasi Jalan Alun-alun Utara

IST
Petugas Dishub dan Satlantas Polres Sukabumi menginvetarisasi ruas Jalan Alun-alun Utara dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi dan Satlantas Polres Sukabumi Kota menginventarisasi ruas Jalan Alun-alun Utara.

Kegiatannya dilakukan dengan tujuan mengevaluasi kinerja ruas jalan tersebutKadishub Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, inventarisasi dilakukan untuk melihat kondisi eksisting ruas jalan Alun-alun Utara, termasuk sistem parkir.

“Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kelancaran, ketertiban, keamanan, dan keselamatan baik untuk pengendara maupun pejalan kaki,” kata Imran kepada wartawan, Minggu (19/5).

Baca Juga:Forkopimcam Simpenan Bersihkan Sampah di Kawasan Pantai SangrawayangPolisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Transgender di Palabuhanratu

Kegiatan bukan kali pertama dilakukan, namun sudah menjadi agenda rutin Dishub.

“Hasil inventarisasi ini akan diolah terlebih dahulu. Kemudian akan digambar dan disimulasikan. Beberapa alternatif untuk peningkatan kinerja ruas jalan tersebut akan dibahas lebih lanjut,” tuturnya.

Salah satu fokus dari inventarisasi ini adalah masalah parkir, sirkulasi kendaraan, dan keselamatan pejalan kaki.

“Diharapkan dengan adanya evaluasi ini ruas jalan Alun-alun Utara dapat menjadi lebih baik dan aman bagi seluruh pengguna jalan,” terangnya.

Imran menghimbau bagi para pengendara agar tidak berparkir sembarangan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Pengendara bisa parkir di lokasi yang sudah disediakan sehingga tidak akan menghambar arus lalu lintas,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar