Calon Haji Kota Sukabumi Dilepas ke Embarkasi

Ist
Kementerian Agama Kota Sukabumi melepas ratusan calon haji yang dipusatkan di Gedung Anton Soedjarwo Setukpa Lemdiklat Polri, kemarin.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 336 jemaah calon haji Kota Sukabumi diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi di Gedung Anton Soedjarwo Lemdiklat Polri, Senin (27/5).

Acara pelepasan dipimpin Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji serta dihadiri unsur Forkopimda.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Samsul Puad, mengatakan jumlah calon haji Kota Sukabumi tahun ini sebanyak 336 orang ditambah 1 orang dari KBRI. Sehingga jumlah total jemaah calon haji termasuk petugas sebanyak 374 orang.

Baca Juga:Makam Terancam Tergerus LongsorGencarkan Sosialisasi Pencegahan Perundungan

“Sedangkan keberangkatan ke Tanah Suci dilaksanakan pada hari Selasa (28/5),” ujar Samsul.

Dari keseluruhan, jemaah haji termuda berusia 22 tahun dan tertua berusia 85 tahun. Samsul berpesan kepada para calon untuk menjaga kebersamaan dan selalu berkomunikasi dengan petugas jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan.

“Dengan tertibnya rangkaian manasik haji, doakan agar daftar tunggu haji di Kota Sukabumi yang mencapai 21 tahun ini dapat segera teratasi,” harapnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan para calon haji untuk menunaikan rukun Islam kelima.

“Semoga perjalanan dan ibadah haji berjalan lancar dan dapat kembali ke Kota Sukabumi dengan predikat haji mabrur dan mabrurah,” tutur Kusmana.

Kusmana berpesan kepada JCH untuk meluruskan niat dalam rangkaian ibadah haji, saling membantu antarjemaah, dan menjaga kesehatan karena cuaca di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

“Petugas kloter agar memberikan pendampingan terbaik kepada para jamaah haji,” ucapnya.

Baca Juga:Panwaslu Kabupaten Sukabumi yang Baru Dilantik di Imbau Jaga NetralitasBupati Sukabumi : Kukuhkan Komitmen Cita-cita Luhur Muhammadyah

Kusmana pun berpesan kepada ketua rombongan untuk selalu menjaga dan mengingatkan anggotanya.

“Jaga diri masing-masing. Di sana harus saling menghargai satu sama lain. Calon haji harus mematuhi para petugas,” tegasnya.

Terkait konsumsi, Kusmana mengingatkan calon haji untuk mengambil makanan sesuai dengan hak masing-masing.

“Dan, doakan Kota Sukabumi karena doa para bapak dan ibu insyaallah mustajab,” pesannya. (ist)

0 Komentar