PLN Sukabumi Beri Bantuan Rutilahu, Perbaiki Rumah Warga Agar Layak Huni

PLN Sukabumi Beri Bantuan Rutilahu, Perbaiki Rumah Warga Agar Layak Huni
Dok Humas PLN Sukabumi.
0 Komentar

Sukabumi.jabarekspres.com – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) Sukabumi memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Sukabumi tepatnya kepada Bapak Makmur yang beralamat di Kampung Babakan Baru RT 02 RW 04 Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Bantuan ini juga sejalan dengan visi PLN untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Program bantuan Rutilahu ini mencakup renovasi total rumah yang dianggap tidak layak huni. Dalam proses renovasi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi bekerja sama dengan perangkat desa setempat dan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan sembako dan tebar berkah daging kepada 47 orang penerima manfaat. 

Baca Juga:Beli Mobil Listrik dan Nikmati Home Charging Service, Tambah Daya hingga 11.000 VA hanya Rp150.000Jaga Imun dari Virus Flu: Pandawara Vaksinasi Influenza di Immunicare Bio Farma

Penerima manfaat, Bapak Makmur, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Saya sangat berterima kasih kepada PLN yang telah peduli dengan kondisi kami. Rumah kami sekarang menjadi bagus (lebih layak untuk dihuni),” kata Makmur dengan penuh rasa syukur. 

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan terima kasihnya atas terlaksananya program Rutilahu ini sehingga dapat mendorong semangat dan harapan baru bagi keluarga penerima manfaat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya program ini yang telah bekerja keras dari awal hingga akhir. Tanpa dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, program ini tidak akan berjalan dengan lancar. Program ini diharapkan tidak hanya memperbaiki kondisi fisik rumah, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi penerima manfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar yang masih hidup dalam kondisi yang kurang layak.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu penerima untuk memiliki tempat tinggal yang lebih nyaman,” ujar Susiana. 

0 Komentar