10 Peserta Cireks Academy Belajar Tentang Jurnalistik hinggga Content Creator 

10 Peserta Cireks Academy Belajar Tentang Jurnalistik hinggga Content Creator 
Foto Rikzan RA/Cianjur Ekspres
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – Sebanyak 10 peserta Cireks Academy kembali mendapatkan pelatihan soal dunia jurnalisme dan media dalam pertemuan kedua di Kantor Redaksi Harian Umum (HU) Cianjur Ekspres, Jalan Raya Bandung, Desa Sabandar, Kecamatan Cianjur pada Minggu, 14 Juli 2024.

Kelas ‘Belajar Jurnalisme Di Era Digital’ itu pun dibagi menjadi tiga kelas yakni Kelas Jurnalistik dan Content Writer, Kelas Content Creator, serta Kelas Desain Grafis.

Dibantu para praktisi di bidangnya, seluruh peserta Cireks Academy yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar di Cianjur itu dibekali ilmu tentang penulisan jurnalistik, audio visual dalam membuat content, juga ilmu desain.

Baca Juga:PLN Sukabumi Dukung Pertumbuhan Pertanian dengan Program Electrifying Agriculture Peternakan Ayam BudiawanPLN Sukabumi dan Srikandi PLN Berbagi Kado Muharram kepada Anak Yatim

“Diharapkan, setelah lulus dari Belajar Jurnalisme Di Era Digital batch I ini, para peserta memiliki kemampuan memproduksi karya jurnalistik dan turunannya,” kata Direktur Harian HU Cianjur Ekspres, Tatang Sutisna usai pelatihan.

Menurutnya, meksipun terdapat pembagian kelas sesuai dengan minatnya, para peserta Cireks Academy dituntut untuk serba bisa di era modern.

“Jangan hanya menjadi konsumen dari konten yang disuguhkan oleh media, baik media mainstream atau media sosial (medsos), tapi juga sebagai produsen konten. Ikut ambil bagian dalam kemajuan teknologi,” ujarnya.

Tatang mengatakan, Cianjur Ekspres nantinya akan memberi kesepatan pada lulusan tebaik Belajar Jurnalisme Di Era Digital batch I untuk bisa magang dan langsung merasakan dunia kerja dalam media.

Diketahui, pelatihan jurnalistik sendiri diberikan dalam empat kali pertemuan di tiap akhir pekan pada Juli 2024.

0 Komentar