Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Lagi Si Jempol Lentik di Kawasan Perumahan

Ist
Disdukcapil pelayanan si jempol lentik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sukabumi–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi menggencRkan terus program Siap Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol) Lengkapi Identitas Kependudukan (Lentik). Langkah ini dalam mendorong pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini tergambar dalam Si Jempol Lentik di posyandu Puri Cibeureum Permai, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Sabtu (8/6/2024).

” Alhamdulillah, luar biasa animo warga dalam mendapatkan pelayanan jemput bola kali ini,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, Senin (10/6/2024).

Baca Juga:Dinsos Kota Sukabumi Dukung Program Lembaga Lansia IndonesiaDPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda RPJMD

Disdukcapil kata dia menyampaikan terimaksih  kepada pihak perumahan dan panitia yang telah menyediakan tempat dan fasilitas untuk bisa melaksanakan kegiatan input bola pelayanan dokumen administrasi kependudukan.

Tujuannya satu untuk memberikan pelayanan pemenuhan administrasi dokumen kependudukan kepada masyarakat di lingkungan Kota Sukabumi.

” Baik itu dari kartu keluarga akta kelahiran, aktr kematian, surat pindah dan lain sebagainya serta dalam rangka mencapai target kami di tahun ini,” ungkap Kardina. Khususnya melakukan aktivasi identitas kependudukan digital kepada warga masyarakat yang sudah memiliki kartu tanda penduduk atau di atas usia 17 tahun.

Menurut Kardina, mulai dari awal acara sampai dengan selesai alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik aman dan lancar.

”Antusiasme warga masyarakat di lingkungan Posyandu Puri Cibeureum Permai kami apresiasi karena sudah mulai pagi berbondong-bondong untuk melakukan pengajuan dan penerbitan dokumen kependudukan,” jelasnya.

Semoga lanjut Kardina, pelayanan yang diberikan akan menjadi kebahagiaan untuk masyarakat. Harapannya pelayanan ini akan terus digencarkan ke berbagai perumahan lainnya.

0 Komentar