Polisi Sisir Daerah Rawan saat Malam Akhir Pekan

IST
PATROLI: Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi melakukan patroli dengan menyisir ke beberapa lokasi yang dianggap rawan berpotensi terjadi gangguan kamtibmas.
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota melakukan patroli dengan menyisir ke beberapa lokasi yang dianggap rawan berpotensi terjadi gangguan kamtibmas di kawasan pusat kota, Sabtu (3/8). Kegiatannya fokus dilakukan pada akhir pekan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) merupakan upaya preventif untuk memantau dan memastikan kondusivitas kamtibmas menjelang libur akhir pekan. 

“Tadi malam (Sabtu) kami menyelenggarakan KRYD akhir pekan dengan melaksanakan patroli untuk memantau situasi kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Rita kepada wartawan, kemarin (4/8).

Baca Juga:Retribusi Limbah Tinja Baru Tercapai 50 PersenHarga Telur Ayam Turun, Pasokan dan Stok Cukup Melimpah

Kegiatan ini dilakukan dengan patroli bermotor ke beberapa lokasi yang dianggap rawan atau berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas serta patroli jalan kaki. 

“Alhamdulilah, secara umum wilayah hukum Polres Sukabumi Kota kondusif. Masyarakat pun dapat beraktivitas dengan nyaman,” ungkapnya.

Selain patroli bermotor dan jalan kaki, kata Rita, KRYD akhir pekan yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota juga dilaksanakan dengan menertibkan para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil yang melanggar lalu lintas. 

“Jadi, sedikitnya 38 pelanggaran lalu lintas berhasil kami tindak. Sebanyak 23 pelanggaran lalu lintas terekam kamera ETLE Mobile dan 13 pelanggaran ditindak menggunakan surat tilang serta mengamankan barang bukti 10 lembar STNK dan 3 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi,” tukasnya. (mg4)

0 Komentar