GPBLHS Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

IST
PENJELASAN: Kepala Bidang P4LH DLH Kota Sukabumi Rizan Junistiar memberikan penjelasan soal program GPBLHS.
0 Komentar

SUKABUMI – Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) atau lebih dikenal dengan Adiwiyata terus digencarkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi. Tujuannya untuk meningkatkan pencapaian program Adiwiyata sekaligus menumbuhkan minat sekolah mengikuti program tersebut.

Kepala Bidang P4LH DLH Kota Sukabumi, Rizan Junistiar, mengatakan maksud dan tujuan GPBLHS ini adalah agar sekolah dalam hal ini kepala sekolah atau guru pembina adiwiyata dapat memahami apa itu program adiwiyata atau gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (GPBLHS). Di samping itu, kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana mekanisme dan tata cara pengisian aplikasi untuk program Adiwiyata.

Selama ini program Adiwiyata seolah-olah mati suri di Kota Sukabumi, untuk itu diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali minat sekolah dalam program adiwiyata atau GPBLHS tentunya dengan dilakukan kolaborasi pembinaan baik dengan DLH Provinsi Jawa Barat, DLH Kota Sukabumi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta KCD Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Jawa.

Baca Juga:Monitoring Pendapatan PDRD Secara ElektronikPermintaan Maaf dan Klarifikasi BPIP Atas Kontroversi Paskibraka dan Hijab

Sebelumnya, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan dengan menerapkan GPBLHS ini sesungguhnya telah menunjukkan aksi nyata terhadap kualitas lingkungan dan penanaman sikap peduli dan berbudaya lingkungan kepada peserta didik. Lebih jauh lagi hal tersebut berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals) pada tahun 2030 dan berkontribusi dalam penurunan emisi karbon. (ist)

0 Komentar