Kapolres Sukabumi Berganti Pimpinan, Marwan Ajak Perkuat Sinergitas

IST
PISAH SAMBUT : Polres Sukabumi menggelar acara kenal pamit Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kepada AKBP Samian di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Kamis, (15/8)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Polres Sukabumi menggelar acara kenal pamit Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kepada AKBP Samian. Acara yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Kamis, (15/8). Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Sukabumi, Marwan Hamami beserta Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Pergantian masa jabatan kapolres Sukabumi berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST 1554/VII/KEP./2024 tertanggal 26 Juli 2024. AKBP Tony Prasetyo diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirpolairud Polda Banten. Adapun, AKBP Samian sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya kini menjadi Kapolres Sukabumi.

Marwan Hamami menyampaikan ungkapan mendalam kepada AKBP Tony Prasetyo atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan untuk Kabupaten Sukabumi selama menjabat tidak kurang dari 7 Bulan ini.

Baca Juga:Perlindungan Sosial Bagi Tenaga Kerja Rentan di Sukabumi Sangat PentingMaung Bodas Lestarikan Warisan Budaya

Dijelaskannya, selama ini jajaran Polres Sukabumi senantiasa bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam upaya penegakan hukum, menjaga ketertiban, penanganan konflik masyarakat, penanggulangan bencana dan pelaksanaan pembangunan.

“Berbagai prestasi yang diberikan untuk Kabupaten Sukabumi ini sangat luar biasa dengan waktu yang sesingkat singkatnya. Mudah mudahan selama bertugas di Kabupaten Sukabumi kurang lebih 7 Bulan ini AKBP Tony diberikan keberkahan dan kesuksesan,” terangnya.

Marwan berharap, Kapolres yang baru AKBP Samian bisa meneruskan berbagai program dari Kapolres lama, sehingga kedepan bisa bersama sama untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Sukabumi yang semakin lebih baik. “Mudah mudahan dengan luasan wilayah ini bisa bersama sama melakukan koordinasi semua pihak untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Sementara itu AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menyebutkan, selama dirinya bertugas di Kabupaten Sukabumi sebagai wilayah terluas kedua di Pulau Jawa setelah Kabupaten BanyuwangiPeini sungguh banyak pengalaman dan saudara. “Tujuh bulan di Kabupaten Sukabumi saya tidak mendapatkan mitra kerja, tetapi banyak mendapatkan saudara. Dihati saya Kabupaten Sukabumi sungguh luar biasa,” terangnya.

Pengalaman yang ia dapat ini akan terus diterapkan dimanapun ia bertugas, terutama dari sisi kebersamaan yang sudah seperti keluarga. Lantas kebersamaan merupakan modal penting untuk pembangunan suatu daerah. “Kami mohon pamit dan doa restu dari Bapak Bupati Sukabumi beserta jajaran untuk Forkopimda. Semoga persaudaraan kita tetap terjalin dimanapun kita bertugas,” singkatnya.

0 Komentar