Pasokan Air Bersih Di Sukabumi masih Aman

ist
IST/ILUSTRASI PENGECEKAN: Petugas Dinas PUTR Kota Sukabumi mengecek kondisi jaringan irigasi di berbagai lokasi. Dilakukan pemeliharaan jaringan-jaringan irigasi untuk mengantisipasi banjir serta kemarau.
0 Komentar

CITAMIANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi memastikan pasokan air bersih dalam kondisi aman. Namun pemantauan dampak kemarau terus dilakukan.

“Kami bersama PDAM dan PMI siap mensuplai air bersih di kala ada warga sudah terdampak kekurangan air bersih di musim kemarau ini,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, kepada wartawan, belum lama ini.

Sejauh ini BPBD Kota Sukabumi belum berima adanya laporan warga yang kesulitan air bersih. “Sampai saat ini kami belum mendapat laporan dari masyarakat lewat kelurahan akan kekurangan air bersih baik laporan secara tertulis maupun secara lisan,” ujarnya.Pada bagian lain Novian mengatakan, terkait masalah kebutuhan air ke pengairan pertanian hal itu merupakan tugas dari DPUTR bersama Dinas Pertanian. Sejauh ini sudah saling berkoordinasi juga untuk antisipasi.

Baca Juga:Sopir Angkot dan Ojol Bentrok *Terlibat Baku PukulRenovasi Rutilahu Berjalan Sesuai Perencanaan

“Kalau antisipasi kekeringan, kami yakin dinas terkait sudah saling berkoordinasi sehingga dapat meminimalkan hal yang dapat terjadi saat musim kemarau,” bebernya.

Masih kata Novian, saat musim kemarau penting bagi masyarakat untuk bersikap waspada dan menghemat penggunaan air bersih. Termasuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak membakar sampah atau ilalang, serta melakukan penyimpanan air hujan agar dapat dimanfaatkan saat kekurangan air merupakan upaya yang dapat dilakukan masyarakat.

“Dengan kesiapan yang telah disiapkan diharapkan warga Kota Sukabumi dapat terhindar dari masalah kekurangan air bersih selama musim kemarau. Adanya koordinasi yang baik antar lembaga dan instansi terkait, juga dapat memaksimalkan upaya dalam mengantisipasi dampak dari musim kemarau yang diprediksi akan terjadi,” terang dia.

Novian menginformasikan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan atau informasi terkait kekurangan air bersih di wilayah Kota Sukabumi dapat menghubungi BPBD atau instansi terkait untuk mendapatkan bantuan dan informasi yang diperlukan. “Dengan kerja sama dan kesadaran bersama, diharapkan Kota Sukabumi dapat menghadapi musim kemarau ini dengan lebih baik dan minim dampak bagi warga,” tandasnya. (ist)

0 Komentar