Pj Gubernur Buka Pospeda Tingkat Jabar *Jadi Wadah Kreativitas dan Bangun Karakter Santri

IST
IST/PORTAL.SUKABUMIKOTA.GO.ID PEMBUKAAN: Gubernur Jabar Bey Machmudin (tengah) didampingi Pj Wali Kota Kusmana Hartadji (kanan) dan Kakanwil Kemenag Jawa Barat Ajam Mustajam (kiri) membuka kegiatan Pospeda tingkat Jawa Barat di Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Jawa Barat di Kota Sukabumi dibuka Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Selasa (20/8). Kegiatannya akan berlangsung hingga Kamis (22/8). Bey menyampaikan bahwa Pospeda merupakan ajang untuk mewadahi kreativitas dan membangun karakter serta kedisiplinan bagi para santri. Dia pun berpesan kepada para peserta dari 27 kota dan kabupaten se–Jawa Barat untuk memanfaatkan Pospeda sebagai kesempatan belajar, berlatih, serta mempererat silaturahmi.

“Apresiasi setinggi–tingginya bagi masyarakat Kota Sukabumi yang telah menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam, mengharapkan Pospeda tingkat Jawa Barat yang mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu atletik, senam, dan pencak silat, bisa menyeleksi santri terbaik yang akan dikirimkan ke Pospenas pada tahun 2025. Adapun target di tingkat nasional adalah kembali merebut gelar juara umum seperti yang diraih pada Pospenas 2019 dan 2022.

Baca Juga:BNNK dan KPU Pastikan Paslon Bersih dari NarkobaPLN Icon Plus Lakukan Perapihan dan Penertiban Jaringan Kabel Fiber Optik di Kawasan Subang 

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyampaikan rasa terima kasih karena Kota Sukabumi mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah Pospeda yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat beserta Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Menurutnya terdapat sejumlah target yang diharapkan terwujud pada Pospeda kali ini diantaranya meraih prestasi dan meningkatnya perekonomian masyarakat. (ist)

0 Komentar