BKM Terus 'Pelototi' Pekerjaan Renovasi Rutilahu

ist
IST/PORTAL.SUKABUMIKOTA.GO.ID PENINJAUAN: Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Citamiang rutin melaksanakan pengawasan pelaksanaan renovasi rutilahu.
0 Komentar

SUKABUMI – Pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Citamiang Kota Sukabumi sudah mencapai 30–70 persen dari target.

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Citamiang, Dadang Setiawan, mengatakan tahun ini terdapat 96 unit rutilahu diwilayahnya yang menerima bantuan renovasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun dalam pelaksanaan renovasi, pihaknya secara rutin melaksanakan pengawasan karena diharapkan diawal Bulan September semua pengerjaan telah selesai.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan renovasi, seluruh bahan material yang diperlukan telah disalurkan kepada para penerima. Meski terdapat kendala terkait pekerja yang melaksanakan renovasi, namun pihaknya merasa optimis seluruh pengerjaan bisa tuntas sesuai target yang telah dicanangkan.

Baca Juga:Menjaga Asa Meraih Adipura *DLH Sosialisasikan Penilaian ke SKPDPembelian BBM Subsidi Akan Dibatasi Awal September

“Alhamdulillah seluruh tahapan sudah dilalui. Bahan material juga sudah masuk. Kendalanya karena banyak yang direnovasi dan masalahnya menyangkut tukang yang ada juga dari luar daerah secara upahnya. Akhirnya ada progres yang terbengkalai karena belum sesuai dengan perencanaan. Tapi ada juga yang sudah 100 persen dalam waktu tiga minggu. Kita tetap push sekarang lewat pengawasan,” jelas Dadang.

Dia mengharapkan tahun selanjutnya Kelurahan Citamiang bisa mendapatkan kembali bantuan serupa Sebab, masih terdapat beberapa rutilahu yang membutuhkan bantuan renovasi. (ist)

0 Komentar