Sukabumi Violin Community Bakal Gelar Konser Budaya Nusantara

Ist
PERSIAPAN: Sukabumi Violin Community (SVC) beraudiensi dengan Kepala Disporapar Tejo Condro Nugroho di Balai Kota sebagai persiapan menjelang Konser Budaya Nusantara.
0 Komentar

SUKABUMI – Sukabumi Violin Community (SVC) akan menggelar Konser Budaya Nusantara di Gedung Juang pada 7 September 2024. Sebelum menggelar konser, mereka beraudiensi dengan Pemerintah Kota Sukabumi yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tejo Condro Nugroho di Balai Kota, Jumat (30/8).

Ketua SVC, Dendi Kusmayandi, menerangkan Konser Budaya Nusantara akan menampilkan kebolehan para anggota SVC memainkan berbagai lagu daerah. Menurutnya konser ini merupakan perayaan kenaikan tingkat para anggota SVC.

“Konser tahun ini yang terlibat banyak sekali. Ada sekitar 78 orang yang terlibat. Persiapan sudah mencapai 85 persen. Tinggal kita terus berlatih supaya maksimal dan menampilkan yang terbaik untuk Kota Sukabumi,” kata Dendi.

Baca Juga:Bantuan Septic Tank Wujudkan ODF dan Tangani StuntingAtlet Kota Sukabumi Berlaga pada PON XXI *Ikuti Berbagai Cabor Mewakili Kontingen Jabar

Kepala Disporapar Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho menyatakan, Pemerintah Kota Sukabumi mendukung penuh terhadap Konser Budaya Nusantara yang akan diselenggarakan SVC. Dia berharap konser ini menjadi acara yang rutin diadakan di Kota Sukabumi.

“Ini salah satu daya tarik Kota Sukabumi untuk seni pertunjukan atau seni musik, sehingga tidak kalah dengan kota besar lainnya. Pemerintah daerah hadir bersama Sukabumi Violin Community,” ujarnya.

Tejo menjelaskan, untuk mendukung perkembangan seni dan budaya di Kota Sukabumi, Disporapar tengah merencanakan pemanfaatan Gedung Juang sebagai ruang kreasi dan ekspresi para seniman.

“Kita sedang mencoba merencanakan untuk mengefektifkan Gedung Juang sebagai ruang kreasi dan ekspresi para seniman. Salah satunya Sukabumi Violin Community memiliki jadwal tetap untuk manggung dan latihan. Kita akan hadir di situ dan dimasukkan ke kalender event tahunan kemudian kita support,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar