ABK Asal Garut Hilang di Perairan Ujunggenteng

Ist
PENCARIAN: Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang ABK asal Kabupaten Garut yang dikabarkan hilang di perairan Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

UJUNGGENTENG – Agus Sopian (45), anak buah kapal warga Kampung Tanjung RT 003/001 Desa Pasawahan Kecamatan Tarogongkaler Kabupaten Garut dikabarkan hilang di perairan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi. Hingga kini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Komandan Pos AL Ujunggenteng, Letda Ayi Jalaludin, mengatakan korban merupakan ABK Bahari Expres 01. Pihaknya mendapat informasi korban hilang di perairan Ujunggenteng. “Sampai saat ini masih dalam pencarian,” kata Ayi kepada wartawan, kemarin (4/9).

Sebanyak 25 orang personel gabungan terlibat pada pencarian tersebut. Personel gabungan terdiri dari Pos TNI AL Ujunggenteng, Satpolair Polres Sukabumi, Basarnas, Koramil Surade, Polsek Surade, Pokmaswas Ujunggenteng, Polsus Perikanan, relawan, dan masyarakat nelayan.

Baca Juga:Harmoni Bersama ICONNET, Apresiasi untuk Pelanggan Setia di Hari Pelanggan Nasional 2024SVC Berharap Tampil Meriahkan HJKS ke-156 Tahun

“Kita bagi pencarian dalam dua tim, laut dan darat. Di laut kita gunakan perahu karet milik Basarnas dengan radius pencarian sekitar 3 mil ke arah barat dari titik koordinat kejadian laka,” jelasnya.

Ayi menjelaskam, untuk tim darat, pencarian dilakukan menyusuri pantai dengan area penelusuran sekitar 5 kilometer. Ayi meminta bantuan masyarakat pesisir pantai apabila melihat korban laka laut segera melaporkan ke pihak berwenang.

“Kendala dalam pencarian yaitu ombak yang disertai angin kencang yang datang tiba-tiba di tengah perairan. Pencarian akan terus kita lakukan sampai nanti perkembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar