Lebih Nyaman Bayar Listrik Awal Bulan! Yuk Simak Cara Praktis Bayar Listrik Melalui PLN Mobile

Ist
Ist
0 Komentar

Sukabumi, 11 September 2024 – Pada era modern dan era digital saat ini, listrik sangat memudahkan kehidupan masyarakat. Namun jangan lupa membayar biaya listrik sesuai penggunaan, agar layanan tetap berjalan. Banyak kasus insiden layanan listrik terganggu, padahal bermula dari kelalaian membayar tagihan listrik. Memastikan tagihan listrik terbayar tepat waktu adalah salah satu kunci untuk hidup nyaman dan bebas dari kekhawatiran.

Bagi pelanggan pengguna listrik pascabayar, perlu memperhatikan sejumlah pedoman ini agar bisa menggunakan listrik lebih nyaman. Listrik pascabayar merupakan metode pembayaran listrik yang dibayarkan setelah pelanggan memakai listrik terlebih dahulu selama satu bulan.

Tips penting adalah lakukan pembayaran listrik di awal bulan. Tagihan listrik biasanya akan keluar dan bisa diakses oleh pelanggan mulai tanggal 2 atau 3 setiap bulan. Tagihan tersebut merupakan hasil penggunaan listrik pada bulan sebelumnya. PT PLN (Persero) selalu memberikan layanan cepat dan mudah bagi pelanggan, termasuk dalam pembayaran tagihan listrik melalui PLN Mobile.

Baca Juga:Dibangun Puluhan Miliar, Masjid Al Jabbar Di Sukabumi tak Berfungsi MaksimalDispusipda akan Gelar Program Inovasi Memanfaatkan Galeri Literasi

Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengatakan, dengan menggunakan PLN Mobile, pelanggan juga bisa mengetahui besaran tagihan atas penggunaan listrik dalam satu bulan.

“Dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan tidak perlu lagi repot mencari loket pembayaran atau khawatir terlambat membayar tagihan. Semua dapat diakses dalam genggaman, kapan saja dan di mana saja,” ujar Budi.

Oleh karena itu, Budi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sebab banyak fitur yang dihadirkan mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, layanan pengaduan, promo hingga informasi seputar kelistrikan lainnya.

“Bagi pelanggan PLN yang belum memiliki PLN Mobile dapat segera mengunduh secara gratis melalui PlayStore atau AppStore untuk mendapatkan informasi dan layanan kelistrikan terkini,” tutur Budi.

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti cara berikut ini:

1. Unduh aplikasi PLN Mobile, dan lakukan pendaftaran akun.2. Setelah akun terdaftar, pada menu utama aplikasi, pilih opsi “Token dan Pembayaran”.3. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.4. Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit, lalu ketuk “Pilih Tagihan”.5. Selanjutnya akan muncul detail tagihan, kemudian ketuk “Lanjutkan Pembayaran”.6. Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “Ganti Metode Pembayaran”.7. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit.8. Apabila telah memilih metode pembayaran, ketuk “Bayar”.9. Kemudian akan tampil Batas Waktu Pembayaran, selesaikan pembayaran.10. Apabila telah dilakukan pembayaran, ketuk “Lihat Transaksi Saya”, untuk melihat riwayat transaksi.11. Pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.

0 Komentar