Kantah Kota Sukabumi Buka Layanan di Akhir Pekan

Ist
KONSULTASI: Salah seorang warga berkonsultasi dengan pegawai Kantor Pertanahan Kota Sukabumi saat dibuka layanan pada akhir pekan di ruang publik.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Warga Kota Sukabumi merespon positif layanan pertanahan pada akhir pekan yang dilakukan Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Sukabumi. Layanan bernama Pelantaran atau Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan itu dilakukan setiap Sabtu di halaman Kantor Pertanahan mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.Sedangkan pada Minggu, layanannya dilakukan melalui program Weekend Service di halaman Gedung Juang 45 menggunakan mobil Larasita (Layanan Rakyat untuk Sertifikat Tanah).

Ati Nurhayati (45) warga Kecamatan Gunungpuyuh misalnya, dia mengaku bisa berkonsultasi dengan para petugas Humas Kantah Kota Sukabumi seputar sertifikat tanah, SPPT, dan AJB. Ati menanyakan hal tersebut karena dirinya baru membeli sebuah rumah baru dan ingin mengetahui proses balik nama sertifikat.

“Alhamdulillah, saya selaku masyarakat awam yang tidak mengerti tentang administrasi persuratan sertifikat, merasa terbantu dengan layanan Weekend Service. Para petugasnya ramah dan secara detail menjelaskan kebutuhan masyarakat,” kata Ati kepada wartawan, Minggu 15 September 2024.

Baca Juga:Peringatan Haornas di Sukabumi Tahun Ini BerbedaDispusipda Kota Sukabumi Tingkatkan Angka IPLM *Terdapat 7 Kriteria Penilaian

Layanan Weekend Service sangat membantu masyarakat yang ingin mengetahui atau mengurus administrasi sertifikat tanah dan lainnya. Apalagi masyarakat seperti Ati yang memiliki kesibukan setiap harinya, tidak memiliki waktu cukup datang ke Kantor Pertanahan pada hari kerja.

Dedeh (50) warga Kecamatan Baros, pun merasa puas dengan layanan Weekend Service. Menurut Dedeh, jika dirinya datang ke Kantor Pertanahan, kemungkinan harus sedikit mengantre untuk mendapatkan layanan informasi konsultasi.

“Layanan ini lebih mengefisienkan waktu. Kalau ke Kantor Pertanahan sesuai prosedur harus menunggu antrean. Di sini kita lebih santai. Suasananya rileks. Jadi puas bisa bertanya banyak,” ujar Dedeh.

Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Pertanahan Kota Sukabumi, Susanti Sanapiah, merasa bersyukur dan bahagia bisa memberikan kepuasan atas pelayanan dan inovasi yang digulirkan oleh Kantah Kota Sukabumi. Dirinya dan jajaran akan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan akan konsisten menjalankan program-program yang telah di luncurkan. “Insya Allah kami akan tetap konsisten melayani kebutuhan masyarakat baik di hari kerja maupun hari libur. Kepuasan masyarakat menjadi kebahagiaan untuk kami,” katanya. (ist)

0 Komentar