Wilayah Tiga Kabupaten Sukabumi Miliki Potensi Industri dan UMKM

Ist
RAKOR : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menghadiri Rakor sinergitas kewilayahan Rabu (18/09).
0 Komentar

CIBADAK,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Pemkab Sukabumi kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) sinergitas kewilayahan pada Rabu 18 September 2024 kemarin. Rakor ini dilaksanakan di wilayah 3 Kabupaten Sukabumi yang meliputi Kecamatan Cibadak, Nagrak, Cikidang, Cikembar, Cicantayan dan Caringin

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta Jajaran, Forkopimcam, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para undangan.

Diketahui rakor sinergitas kewilayahan ini merupakan refleksi sejauhmana pencapaian pembangunan yang dilakukan Pemkab Sukabumi, sekaligus memotret capaian kinerja penyelenggraan pemerintahan periode 2018- 2023.

Baca Juga:Pelajar yang Terseret Ombak Pantai Cipatuguran Berhasil Ditemukan di Pantai PalabuhanratuPencarian Korban Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Gunakan Drone dan Aqua Eye

Capaian Capaian yang disampaikan dalam rakor ini diantaranya, angka inflasi terkendali, penurunan angka pengangguran, penurunan angka kemiskinan, peningakatan IPM serta penghasilan bruto masyarakat

Marwan dalam sambutannya mengatakan wilayah 3 Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang cukup besar dibidang industri, wisata dan UMKM. Karena itu, semua potensi ini harus dijaga dan dikembangkan untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi.

“Saya menekankan bahwa masyarakat harus merasakan outcomenya dari hasil pembangunan, mendukung kelancaran sekitar ekonomi, pendidikan dan kesehatan, serta membangun kualitas hidup yang sejahtera,” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap percepatan pembangunan yang dilaksanakan melalui perencanaan matang dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

“Bagi masyarakat harus bisa menyikapi dinamika dari pelaksanaan pembangunan, contoh jalan tol yang tentu dengan kemudahan akses akan berdampak pada sektor ekonomi dan pariwisata. Selain pembangunan infrastruktur juga yang harus disikapi adalah penerapan digitalisasi,” tambahnya.

Selain hal hal penting terkait pembangunan berkelanjutan, pengembangan SDM dan digitalisasi. Lanjut Marwan meminta penguatan kolaborasi oleh para camat dan kepala perangkat daerah berkaitan dengan pelayanan dasar bagi masyarakat. “Jaga kolaborasi, kuatkan sinergitas untuk pembangunan yang berkelanjutan” pungkasnya (mg3)

0 Komentar