BNNK Sukabumi Gelar Pelatihan Keterampilan di Kawasan Rawan Narkoba

Ist
PELATIHAN: Para mantan pecandu narkoba mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan berupa pembuatan layangan dan gelasan yang dilaksanakan BNNK Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sukabumi mengadakan pelatihan keterampilan (life skill) bagi warga yang tinggal di kawasan rawan narkoba. Salah satu lokasi kegiatan berada di Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Para mantan pecandu di wilayah itu dilatih membuat layang-layang dan gelasan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bertahan hidup masyarakat terutama bagi para pecandu yang tinggal di kawasan rawan narkoba melalui pelatihan keterampilan kewirausahaan sesuai potensi dan minat peserta.

Melalui kegiatan tersebut, peserta diharapkan dapat mencari pekerjaan legal atau membuka usaha secara mandiri. Kegiatan ini merupakan komitmen BNN dalam upaya P4GN dan wujud kepedulian pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di kawasan rawan narkoba.

Baca Juga:Polisi Ringkus Tiga Begal Sepeda Motor di Kota SukabumiKONI Kota Sukabumi Apresiasi Atlet Berprestasi pada PON XXI

Manfaat lainnya adalah sebagai upaya menjaga pola hidup sehat dan pengembangan kewirausahaan. Sehingga diharapkan dapat mengikis stigma negatif pada kawasan rawan narkoba.Kegiatan ini merupakan langkah awal sebagai stimulus untuk ditindaklanjuti dengan komitmen, sinergitas, dan kolaborasi antarstakeholder guna mendukung implementasi wirausaha masyarakat.

Kepala Desa Cibolang Kaler, Asep Fadlilah, mengucapkan terima kasih kepada BNNK karena sudah peduli dan responsif terhadap warga dengan mengadakan kegiatan untuk menciptakan wirausaha.

“Selaku kepala desa kami ucapkan terima kasih atas kegiatan baik dan produktif ini. Harapannya, mereka nanti bisa hidup secara mandiri dan terhindar dari ancaman bahaya narkoba,” ujarnya. (ist)

0 Komentar