Tim PDKB PLN UP3 Sukabumi, Pasukan Elit PLN Siap Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam

Ist
Ist
0 Komentar

Sukabumi, 20 September 2024 – PT PLN (Persero) memiliki tim layaknya pasukan elit atau prajurit satuan khusus yang menguasai keterampilan tempur istimewa dan diberi nama tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Tim PDKB memiliki kompetensi dalam melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan kelistrikan. Tim PDKB juga diberikan pelatihan khusus untuk bekerja tanpa harus memadamkan aliran listrik.

Demi menghadapi musim hujan dan untuk menghindari padam akibat petir, Tim PDKB melakukan pekerjaan pemasangan lightning arrester yang berfungsi untuk melindungi peralatan pada jaringan listrik tegangan 20.000 volt. Kegiatan pemasangan lightning arrester rencananya akan dipasang sebanyak 720 titik yang ditargetkan selesai pada akhir bulan oktober 2024 di lokasi tersebar baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan keandalan suplai listrik kepada pelanggan.

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan peran PDKB di PLN sangat penting karena mampu bekerja dalam keadaan bertegangan tanpa memadamkan aliran listrik ke pelanggan sehingga pelanggan tetap bisa menikmati aliran listrik meski mereka tengah bekerja.

Baca Juga:Relawan Fadi Deklarasikan Dukungan untuk Menangkan Fahmi-Dida di Pilkada SukabumiPerda RTRW Kelar, Kota Sukabumi Susun RDTR

“Sebagai pasukan elit khusus PLN, komitmen Tim PDKB dalam menjalankan tugas dengan profesionalisme dan ketelitian, bahkan dalam situasi-situasi yang berpotensi bahaya. Tim PDKB merupakan salah satu garda terdepan PLN untuk dapat menjaga pasokan listrik yang berkualitas dan andal”, ujar Budi.

Di tempat terpisah, Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengatakan bahwa PLN selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai situasi demi memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

”Tujuan disiapkannya tim PDKB PLN adalah meningkatkan pelayanan kepada pelanggan seperti pada salah satu dari empat Pilar Transformasi yaitu Customer Focus, sehingga saat pemeliharaan tidak perlu memutus aliran listrik agar pelanggan tetap terus menikmati pelayanan tanpa hambatan,” tutupnya.

0 Komentar