Gali Potensi Olahraga Melalui Porseni Yayasan Sirojul Ummah Surade

Ist
PORSENI : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami Porseni) Yayasan Sirojul Ummah dii Lapangan Sirojul Ummah, Desa Pasiripis, Surade, Minggu (22/09)
0 Komentar

SURADE – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Yayasan Sirojul Ummah ke 2 tahun 2024 resmi dibuka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Lapangan Sirojul Ummah, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Minggu 22 September 2024 lalu.

Ratusan peserta yang berasal dari sekolah tingkat MI sederajat, MTS sederajat, dan umum tersebut akan mengikuti beberapa cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, seperti Bola Voly, Futsal, MTQ dan lainnya.

Marwan Hamami dalam sambutannya mendukung penuh pelaksanaan Porseni di wilayah enam pajampangan. Sebab, Porseni dinilai penting ajang pencarian bibit atlet dibidang seni dan olahraga potensial. “Pekan olahraga ini akan terus kita dorong sebagai ajang pencarian bibit atlet muda di Kabupaten Sukabumi,”terangnya.

Baca Juga:Pemdes Hegarmanah Perbaiki Jalan Usaha TaniHiswana Migas Sukabumi : Pembeliaan Pertalite Wajib Gunakan Barcode

Marwan mengatakan, lembaga pendidikan untuk terus menggali potensi bakat prestasi siswa di bidang apapun guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Melalui porseni dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi siswa tentang menjunjung tinggi sportivitas,”ujarnya.

Ia berharap melalui Porseni muncul bibit atlet di bidang olahraga dan bakat di bidang seni untuk mewakili Kabupaten Sukabumi ke kancah nasional maupun mancanegara.

Ketua Yayasan Sirojul Umah, Edi Suarna menjelaskan, Porseni akan berlangsung selama sepekan, dengan berbagai pertandingan olahraga dan perlombaan di bidang seni. Tujuannya untuk mengembangkan bakat dan mencari potensi siswa di bidang olahraga dan seni khususnya di wilayah Pajampangan. “Semoga porseni ke dua Yayasan Sirojul dapat mencetatak bibit atlet yang berkualitas untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi kedepan,” pungkasnya. (IST).

0 Komentar