Peduli dan Tanggap Bencana, PLN Icon Plus berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Kabupaten Bandung

Ist
Ist
0 Komentar

BANDUNG,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Bandung (23/09/2024) Tanggal 18 September 2024, BumiParahyangan Kembali dikejutkan oleh guncangan gempa dengankekuatan 5 SR, dengan pusat gempa di Kecamatan KertasariKabupaten Bandung. Hal ini tentu mengejutkan karena gempaterjadi di saat jam kerja dan semua orang sedang melakukanaktivitas masing-masing.

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat ikut bersimpati atas kejadian ini dan tentunya bergerak cepat untuk melakukan penggalangan donasi di internal PLN Icon Plus bagi para warga korban gempa. Dampak dari gempa ini cukup terasa, total ada sekitar 1784 rumah warga yang terdampak di Desa Cibereum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Gempa-gempa susulan yang saat ini masih terus terjadi telahmembuat warga Desa Cibereum Kabupaten Bandung menjadicemas dan tidak berani tidur didalam rumah sehinggamenempati posko dan tenda pengungsian. Tercatat 1784 fasumdan rumah warga telah rusak sehingga mengganggu kegiatanbelajar mengajar, perdagangan dan ibadah warga.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Bahas Peluang Investasi dengan Direktur APKASIKSAD Resmikan Bangunan Konservasi Air di Ciemas

Pada hari Senin, 23 September 2024 PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat mengunjungi lokasi gempa bumiKabupaten Bandung dan memberikan serta menyalurkanbantuan berupa makanan, obat-obatan, susu, kebutuhan bayi, selimut, bahan pokok dan uang tunai untuk korban gempa.

Bantuan dari PLN Icon Plus ini disambut dengan suka cita oleh warga sekitar, diungkapkan oleh Kepala Desa Cibereum, Bapak Atep Ahmad. “Alhamdulillah, kami semua sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN Icon Plus, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar, karena langsung dapat kami distribusikan kepada warga yang terdampak. Semoga PLN Icon Plus semakin dipenuhikeberkahan” pungkas Pak Atep ketika menerima bantuanlangsung dari PLN Icon Plus.

Wuri Yulianto, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat mendukung penuh aksi sosial ini karena cukupbanyaknya fasilitas umum, rumah-rumah warga yang rusakringan hingga parah yang berdampak pada trauma masyarakat di Desa Cibereum Kabupaten Bandung. “Bantuan ini merupakanwujud dari kepedulian dan tanggung jawab sosial kita daripegawai PLN Icon Plus untuk korban gempa, apalagi ini terjadidi wilayah kerja PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat” UjarWuri.

0 Komentar