Pemdes Pasirhalang Gelar Bimtek Ketahanan Pangan

Ist
Pemdes Pasirhalang menggelar Bimtek Pertanian dan Peternakan di Taman Herbal Desa Pasirhalang, Selasa (24/09)
0 Komentar

SUKARAJA, SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Pemerintah Desa Pasirhalang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanian dan Peternakan dengan memanfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Ketahanan Pangan di Taman Herbal Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.Selasa 24 September 2024. Kegiatan di buka secara langsung Plt.Camat Sukaraja, Arid Ahmad Ridwan

Kades Pasirhalang Yusup Poernama selaku penyelenggara menyampaikan bahwa Salah satu kegiatan desa pasirhalang adalah program ketahanan pangan, diantara kegiatannya adalah Pemanfpaatan lahan Pekarangan.

Dia berharap bimtek pemanfataan pekarangan untuk mendukung ketahanan pangan keluarga di desa Pasirhalang sangat diperlukan.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Kedepankan Sektor Pariwisata dan PertanianJPPR Kota Sukabumi Daftar jadi Pengawas Pilkada

Plt Camat Sukaraja dalam Sambutannya menegaskan masalah pangan adalah masalah yang sangat utama dan menentukan hidup matinya suatu bangsa. Oleh karena itu patut digencarkan olah tanah, olah tanam, dan manfaatkan lahan pekarangan, terutama pangan lokal. Dirinya meminta semua harus mendukung gerakan ketahanan pangan nasional

“Ketahanan pangan keluarga bisa dimulai dari pekarangan karena pemanfataan pekarangan yang maksimal seperti untuk kegiatan budidaya tanaman dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Selain itu Pemanfatan pekarangan dapat menambah penghasilan keluarga, menjadikan rumah segar dan nyaman,” ungkapnya (IST)

0 Komentar