Puluhan Rumah di Warungkiara Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Ist
PERISTIWA : Salah satu rumah warga di Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, Minggu (29/9).
0 Komentar

WARUNGKIARA,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Puluhan rumah di Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan. Diketahui, kerusakan ini disebabkan pohon tumbang yang menimpa rumah-rumah warga akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut, Minggu (29/09/24) lalu sekitar pukul 2:00 WIB

Kepala Desa Damarraja Ade didampingi Kadus Ciawitali Lina mengungkapkan, telah melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan. Hasil pendataan, misalnya atap rumah warga alami kerusakan akibat tertimpa pohon, lalu dinding rubah roboh dan jendela-jendela pecah.

Tak hanya itu, sejumlah pohon besar yang tumbang di sekitar pemukiman warga pun mengakibatkan beberapa akses jalan tertutup.

Baca Juga:Lewat Teras ASIH, Cara Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Serap Aspirasi dengan Lebih MerakyatPasangan ASIH Ajak Warga Bandung Nobar Film Habibie Ainun di Mobil Pab Koling

“Hasil dari pendataan yang kami lakukan ada 52 Rumah warga rusak ringan dan ada 6 rumah warga rusak sedang, semuanya tersebar di wilayah Desa Damarraja. Alhamdulillah tak ada korban jiwa akibat bencana ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,”kata Ade kepada wartawan, Senin (30/9).

Ia mengimbau, Warga Desa Damarraja agar meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini memasuki musim pancaroba.

“Kami Pemerintah Desa mengingatkan kepada warga agar menebang atau memangkas pepohonan yang besar yang berada didekat pemukiman, atau rumah warga yang dapat berpotensi tumbang, demi keselamatan bersama,” imbaunya. (mg3)

0 Komentar