Santuni Anak Yatim Terdampak Covid-19, Kolaborasi Filantra dan Dinsos Kota Sukabumi

Ist
Penyerahan santunan untuk anak-anak yatim yang terdampak Covid-19. | Foto: Sukabumiupdate
0 Komentar

SUKABUMI – Pandemi Covid-19 tidak hanya menimbulkan dampak kesehatan, tetapi juga luka mendalam bagi anak-anak yang kehilangan orang tuanya. Mereka menghadapi tantangan besar dalam hidup, baik dari segi emosional, finansial, maupun pendidikan.

Memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan, Filantra bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi meluncurkan program bantuan khusus bagi anak-anak ini. Filantra adalah konsultan CSR dan program sosial lain yang mendampingi pemberdayaan masyarakat sejak 2015.

Peluncuran program berlangsung pada Kamis, 15 Agustus 2024. Hadir dalam acara ini Sekretaris Dinsos Kota Sukabumi Ida Halimah, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Abdul Muiz, Asep Nurdin sebagai CEO Filantra, serta anak-anak dan wali.

Baca Juga:Manfaatkan Tol Bocimi untuk Tingkatkan InvestasiKota Sukabumi Disebut-sebut Daerah Termiskin, Kepala BPS: Kemiskinan tak Ada Hubungan Langsung dengan PDRB

Ida Halimah dalam sambutannya mengapresiasi sinergi yang terjalin antara Dinsos Kota Sukabumidan Filantra. “Program ini merupakan langkah nyata dalam memberikan dukungan kepada anak-anak yang paling terdampak oleh pandemi. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Asep Nurdin, CEO Filantra, menjelaskan program ini tidak hanya memberikan santunan, tetapi juga dilengkapi dengan program pembinaan yang akan berlangsung selama 11 bulan ke depan. “Kami ingin memastikan anak-anak ini mendapatkan pendampingan yang komprehensif, mulai dari bantuan finansial hingga bimbingan moral dan pendidikan,” kata dia.

Program ini mencakup sekitar 31 penerima manfaat yang terdiri dari anak-anak usia TK hingga perguruan tinggi. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka dan memberikan harapan baru di tengah situasi yang sulit.

Bantuan untuk anak-anak yatim yang kehilangan orang tua karena Covid-19 ini sudah berjalan sejak 2021. Dinsos Kota Sukabumi dan Filantra berkolaborasi untuk memberikan dukungan berkelanjutan kepada anak-anak yang terdampak. Program yang dimulai dengan inisiatif awal tersebut kini terus berkembang dan semakin ditingkatkan kualitas serta cakupan pelayanannya.

Selain di Kota Sukabumi, Filantra juga menyalurkan bantuan program serupa di beberapa wilayah lain di Indonesia. Program-program ini dirancang untuk memberikan dukungan menyeluruh kepada anak-anak yatim piatu akibat Covid-19 di berbagai daerah, memastikan bantuan dan pendampingan yang mereka terima dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan. Dengan diluncurkannya program ini, Dinsos dan Filantraberkomitmen untuk terus bekerja sama dalam membantu anak-anak yang membutuhkan. (ADV)

0 Komentar