Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Kungker ke PLTU PLN Palabuhanratu

Ist
KUNGKER : Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi saat Kungker ke PLTU PLN Indonesia Power Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/10/24).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kerja dengan menyambangi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PLN Indonesia Power Palabuhanratu. Kungker berkaitan dengan harapan 5 tahun kedepan, DPRD Kabupaten Sukabumi bisa berkolaborasi dengan PLTU mengenai setiap permasalahan khususnya penanganan Limbah, Izin Tata Ruang dan CSR.

“Alhamdulillah kita hari ini melakukan kunjungan, silaturahmi terkait beberapa persoalan seperti limbah CSR dan tenaga kerja. Dan alhamdulilah PLTU sangat welcome terhadap kita, sehingga kami berharap kedepannya antara komisi dua dengan PLTU bisa bergandeng tangan 5 tahun depan,” ujar Ketua Komisi II Hamzah Gurnita usai kunjungan kerja ke PLTU PLN Indonesia Power Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/10/24).

Dia menjelaskan, sebagai mitra kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyampaikan bagaimana upaya penanganan sampah di Pantai Loji Kecamatan Simpenan, juga mengenai permasalah lainnya diantaranya, Abrasi dan Sungai Cimandiri.

Baca Juga:Ratusan Botol Miras Diamankan Tim Gabungan dalam KRYDJaga Kondusivitas, Polres Sukabumi Gelar Apel Besar Harkamtibnas

“Salah satu mitra kita DLH menyampaikan beberapa keluhan terkait sampah yang sering terjadi menumpuk di pantai Loji ini, ini sudah terjadi komunikasi yang baik antara PLTU dengan DLH termasuk kita memfasilitasi agar kedepannya Ada penanganan-penanganan khusus untuk sampah di pantai loji tersebut,” jelasnya

“Selain itu juga terkait penanganan limbah panas yang dibuang kelaut, itu menjadi konsep kita kedepannya agar pihak PLTU nanti menyiapkan beberapa alternatif untuk penanganan limbah-limbah tersebut,” sambungnya

Masih kata Hamzah, selain beberapa hal yang disampaikan kepada mitra kerja. Ada juga perihal keluhan masyarakat terkait penanganan Batubara, yang saat ini masih ada cecerannya di tepi Pantai lhususnya di Pantai Cipatuguran.

“Terkait Batubara kedepannya tidak ada lagi hal seperti itu dan kami mengapresiasi PLTU sudah mau menerima dan bekerja sama dengan baik, jadi ke depannya 5 tahun ke depan ini kita akan melakukan kerjasama bareng. Kerja bareng agar terkait beberapa permasalahan yang ada di PLTU bisa diselesaikan dengan baik dan tidak ada dampak yang negatif kepada masyarakat.” Pungkasnya (mg3)

0 Komentar