Sambut Positif MoU Layanan Radioterapi Pengobatan Kangker dan Hemodialisa

Ist
KERJASAMA : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menerima kunjungan dari PT. Itama Ranoraya. Tbk di RSUD Sekarwangi, pada Selasa (8/10).
0 Komentar

CIBADAK – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan dari PT. Itama Ranoraya. Tbk di RSUD Sekarwangi, pada Selasa (8/10). Kunjungan ini terkait pemaparan rencana kerjasama penyediaan layanan radioterapi/linac untuk pengobatan kanker dan hemodialisa atau cuci darah di RSUD Sekarwangi.

Dalam kesempatan ini, Marwan menyambut baik rencana kerjasama itu. Hal itu sejalan dengan keinginan untuk terus meningkatkan pelayanan di rumah sakit. “Ini menjadi satu perhatian bagi kami. Kami ingin rumah sakit ini terus berkembang dan meningkat pelayanannya. Sehingga dapat menjawab berbagai persoalan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat tidak akan banyak terbebani, ketika layanan kesehatan lengkap di RSUD Sekarwangi. Sebab, masyarakat tidak perlu ke luar daerah untuk mendapatkan layanan kesehatan. “Ketika lengkap, masyarakat bisa terlayani dengan baik. Sehingga tidak perlu dirujuk ke luar daerah,” ucapnya.

Baca Juga:Rumah Guru Ngaji di Tegalbuleud Ambruk Akibat Pergeseran TanahTimnas SDN SKC Kota Sukabumi Menang Telak

Oleh karena itu, dirinya berharap kerjasama tersebut bisa berjalan baik. Sehingga masyarakat bisa terlayani. “Ketika semua ini terwujud, bisa menimbulkan multiplier effect,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT. Itama Ranoraya. Tbk Teguh Purwanto mengatakan, alat yang ditawarkan sangat penting di Sukabumi. Apalagi dengan jumlah pendudukan yang relatif banyak. “Dengan adanya alat ini, Rumah Sakit Sekarwangi akan sangat membantu pasien,” bebernya.

Apalagi, perusahaan akan berinvestasi gedung hingga peralatan di RSUD Sekarwangi. Sehingga, pihak rumah sakit tinggal memakainya. “Kerjasama ini menurut kami menguntungkan bagi pihak rumah sakit,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar