Berkolaborasi Kembangkan Peran UMKM, Kota Sukabumi Ikut Berpartisipasi pada Ajang West Java Expo

Ist
KOLABORASI: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Pj Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti ikut hadir pada pembukaan West Java Expo (WJX) 2024 Internasional Food & Technology di Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/10).
0 Komentar

SUKABUMI – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti hadir langsung pada acara pembukaan West Java Expo (WJX) 2024 Internasional Food & Technology, di Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (11/10). Kegiatan yang digelar pada 11-13 Oktober 2024 ini merupakan gelaran perdana yang digagas Pemprov Jabar. “WJX 2024 ini dalam rangka upaya menggenjot hasil produksi IKM Jabar untuk menangkap peluang ekspor. Diharapkan mampu berkontribusi mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Kusmana.

Pada event itu, Kota Sukabumi ikut serta berpartisipasi memamerkan produk diversifikasi dan mengeksplorasi potensi pangan substitusi pangan impor.

“Alhamdulillah, pada event perdana ini Kota Sukabumi berpartisipasi. Meskipun belum menjadi juara tetapi ini menjadi semangat kami untuk termotivasi agar lebih baik dalam mengembangkan produk-produknya,” papar Kusamana.

Baca Juga:Puluhan Unit Laptop di SDN 1 Cibodas Mendadak HilangNelayan Berusia Lanjut di Tegal Buled Sukabumi Dikabarkan Hilang

WJX yang pertama diselenggarakan ini berharap akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. WJX mampu menjadi potensi peluang akses pasar produk pangan. Event ini juga tentunya diharapkan dpaat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Jawa Barat.

“Ke depan Kota Sukabumi akan melakukan kolaborasi dengan provinsi untuk terus mengembangkan peran para pelaku UMKM. Selain itu juga bisa memanfaatkan mesin-mesin teknologi yang sesuai dengan produknya,” tandasnya. (ist)

0 Komentar